Peristiwa

Kecelakaan Maut Di Pabatu, Dirlantas Polda Sumut Olah TKP

mediasumutku.com|TEBINGTINGGI– Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Utara (Sumut) melalui Kepala Seksi Laka Lantas Kompol Robihatun bersama personil melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang di Pabatu, Serdang Bedagai, Senin (22/2/2021).

Seperti diketahui, kecelakaan maut antara bus Intra dengan Mobil Toyota Avanza  yang menewaskan 9 orang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di KM 89-90 Tebingtinggi-Pematang Siantar di Pabatu, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, sekitar pukul 20.30 Wib, Minggu (21/2/2021).

Turut hadir juga Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiarso rombongan Kasi Laka Lantas Dir Lantas Polda Sumut melakukan olah TKP kecelakaan tersebut. Setibanya di lokasi, tim menggunakan alat LEKA atau 3D laser analisis kecelakaan lalu lintas yang bisa mendeteksi keadaan lalu lintas sebelum dan sesudah kecelakaan. Petugas juga melakukan pengukuran di badan jalan dan menganalisa ditempat kejadian perkara.

Kasi Laka Lantas Dirlantas Polda Sumut Kompol Robihatun menjelaskan, hari ini pihaknya melakukan olah TKP atas kecelakaan bus Intra dengan Minibus Toyota Avanza yang mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 9 orang.

“Hari ini kita melakukan penyelidikan dengan menggunakan alat LEKA, nantinya setelah kita rekam kejadian sesuai dengan titik poinnya dimana, kita tarik ukuran, kemudian kita rekam, maka akan terlihatlah nanti hasilnya seperti kita melihat animasi,” ucap Kompol Robihatun.

Kompol Robihatun menambahkan, diperkirakan hasilnya bekisar dua minggu, karena harus kordinasi lagi dengan Korlantas.

“Jadi kita mereka ulang, sesuai dengan keterangan Kanit Laka dan saksi yang ada di TKP,”pungkas Robihatun.


Selama pelaksanaan penyelidikan di TKP, arus lalu lintas untuk sementara diberlakukan buka tutup. Garis polisi (Police Line) dan serpihan body kenderaan masih terlihat di TKP kecelakaan. (MS6)

Tinggalkan Balasan