Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Peristiwa

Tertabrak Truk, Pemotor Tewas di Jalinsum Asahan

×

Tertabrak Truk, Pemotor Tewas di Jalinsum Asahan

Sebarkan artikel ini

ASAHAN –  Kembali terjadi kecelakaan maut di Jalinsum Medan – Rantauprapat, tepatnya di KM 164-165, Perkebunan Sei Dadap I/II, Dusun VI, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, pada Rabu, (17/1) kemarin.

Seorang pengendara motor menjadi korban tewas setelah terlibat dalam kecelakaan yang melibatkan mobil truk box.

Korban, seorang pria dengan inisial AS (18), warga Siumbut umbut, Jalan Paria, Lingkungan V, Kelurahan Siumbut umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, tewas di tempat setelah terlindas oleh mobil truk box.

Kejadian tragis ini dibenarkan oleh oleh Kanit Gakum Satlantas Polres Asahan, Iptu Jefri Helmi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/1/23).

Menurut keterangan Iptu Jefri, kecelakaan terjadi ketika mobil truk box, identitas dan pengemudinya belum diketahui (lidik), berjalan dari arah Medan menuju Rantau Prapat. Saat tiba di TKP, mobil tersebut melebar ke kanan. Di saat bersamaan, dari arah yang sama (arahan dari Medan), datang pengendara sepedamotor Honda Verza BK 5884 VCC yang dikendarai oleh AS.

Baca Juga:   Bea Cukai Teluk Nibung Musnahkan Rokok Hingga Pakaian Impor Senilai Rp 3,7 M

Pria berusia 18 tahun tersebut mencoba mendahului mobil truk box, namun dari arah berlawanan, datang sepedamotor Honda Revo BK 4263 VBS yang dikendari oleh inisial AH (21), warga Dusun VII, Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan. Tabrakan tak terelakkan pun terjadi.

“Saat berjalan searah, pengendara sepedamotor hendak mendahului mobil box dengan mengambil jalur kanan. Saat mendahului, motor korban bertabrakan dengan pengendara sepedamotor yang datang dari arah berlawanan,” ungkap Jefri.

Ketika tabrakan terjadi, pengendara sepedamotor Honda Verza AS terjatuh di badan jalan dan langsung tertabrak oleh mobil truk box, mengakibatkan luka kepala yang parah dan korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Baca Juga:   Seorang Paman di Asahan Setubuhi Keponakan Saat Orangtua Tak di Rumah

Tragedi ini memberikan peringatan bagi semua pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan memperhatikan keamanan saat berada di jalan raya.

Kasus ini kembali menyoroti pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas demi menghindari kecelakaan yang dapat berujung fatal.

Pihak berwajib saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan ini dan memastikan bahwa kejadian serupa dapat dihindari di masa depan. (MS10)