Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Peristiwa

Pria di Asahan Ini Tipu Teman Sendiri, Pinjam Motor Malah Dilarikan untuk Dijual

×

Pria di Asahan Ini Tipu Teman Sendiri, Pinjam Motor Malah Dilarikan untuk Dijual

Sebarkan artikel ini

Asahan – Agus Wardana (23) pemuda yang tinggal di Desa Ledong Barat Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut) baru – baru ini menjadi korban penggelapan yang dilakukan oleh teman sekampungnya sendiri berinisial EAS (27).

Hal itu bermula, ketika kebaikan Agus yang tanpa curiga memberikan pinjaman sepeda motor trail Honda CRF yang kemudian kepercayaan itu disalahgunakan EAS untuk menguasainya dan hendak dijual.

Beruntung, Polsek Pulau Raja Polres Asahan yang menerima laporan ini langsung gerak cepat mengejar EAS. Dia berhasil ditangkap setelah Polisi dibantu rekan-rekan korban menyisir tempat tinggal pelaku untuk mencari keberadaan sepeda motor yang dilarikan itu.

“Ketika itu alasan dari pelakku EAS dia meminjam sepeda motor kepada korban untuk beli bensin sepeda motornya yang habis. Karena mungkin sudah saling kenal korban ini tak curiga meminjamkan kenderaannya,” kata Kapolsek Pulau Raja, AKP Aman Putra, Minggu (28/1/2024).

Baca Juga:   Honda Supra X Tabrak Nenek-nenek Sedang Jalan Sampai Tewas

Peristiwa itu, terjadi pada Kamis (25/1) kemarin EAS yang datang sendiri ke tempat kerja korban. Namun setelah itu, sehabis diberi pinjaman sepeda motor dia tak kembali membuat korban Agus Wardana murka dan langsung mengerahkan teman-temannya yang lain untuk mencari keberadaan EAS dengan menyisir kampung.

“Dibantu personel Polsek Pulau Raja yang ikut melakukan pencarian akhirnya pelaku ditemukan setelah dicari oleh rekan – rekan korban yang kemudian dia langsung diamankan bersama barang bukti sepeda motor korban yang masih dikuasainya,” kata Kapolsek.

“Setelah diinterogasi pelaku sengaja tidak mengembalikan sepeda motor tersebut dan ingin memilikinya. Dari keterangan pelaku akan menjual sepeda motor tersebut kepada seseorang,”terang Kapolsek. (MS10)

Baca Juga:   BMKG : Gempa Magnitudo 4,5 Guncang Padang Panjang