Peristiwa

Lakalantas Mobil Kontra Bus di Asahan Tewaskan Kades Sumber Harapan

ASAHAN– Kecelakaan lalu lintas (Lakalanas) melibatkan dua kenderaan antara mobil dan bus penumpang di Jalan Linas Sumatera (Jalinsum) Medan-Rantauprapat, tepatnya di kilometer 160-161, persisnya di Jalan Ahmad Yani, Kisaran pada Kamis (6/1/2022) dini hari. Dari kejadian tersebut, seorang warga meninggal dunia.

Korban meninggal tersebut bernama Awany Rezeki (47), pengemudi mobil Toyota Inova B 2278 BFU yang juga merupakan seorang kepala desa (Kades) Desa Sumber Harahap Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

“Satu orang korban tewas, saat dalam perawatan di rumah sakit umum Kisaran,” kata Iptu Muhammad Rony, Kanit Lakalantas Satlantas Polres Asahan dikonfirmasi wartawan.

Dia mengatakan, kejadian itu melibatkan mobil yang dikemudikan korban seorang diri melaju dari arah Kisaran menuju Medan bertabrakan laga kambing dengan bus penumpang Chandra, BK-7277-LY yang dikemudikan Komarudin Harahap.

“Korban mengalami luka berat, patah leher, robek pergelangan tangan, kaki dan lutut kanan,” jelas Rony.

Disekitar lokasi kejadian kondisi jalan beraspal hotmix, jalan lurus namun sedikit bergelombang, tidak ada terdapat lampu penerangan jalan sehingga jalanan gelap.

Rony menambahkan, Satlantas masih menyelidiki kejadian ini. Namun kedua kenderaan tengah diamankan di Satuan Lalu Lintas untuk pemeriksaan lebih lanjut. (MS10)

Tinggalkan Balasan