Peristiwa

Mayat Wanita Tanpa Identitas di Perbaungan dan Medan Barat Diduga Korban Pembunuhan

mediasumutku.com| SERGAI- Pasca dihebohkan dengan penemuan dua sosok mayat berjenis kelamin wanita tanpa identitas dilokasi berbeda, tepatnya di Serdang Bedagai dan Medan Barat akhirnya terungkap. Dugaan sementara kedua wanita muda tersebut adalah korban pembunuhan.

Korban diketahui bernama Riska Putri (21), warga Lorong VI, Veteran Bagan Deli, Kecamatan Medan Melawan, Kota Medan. Riska ditemukan di jalan lintas Sumatera, Medan Tebingtinggi, tepatnya di Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sekitar pukul 01.30 Wib, Senin (21/2/2021).

Mayat Riska pertama kali ditemukan oleh supir truk bernama Safrul (24) warga Dusun III, Desa Baja, Kecamatan Serang Forum, Kabupaten Tapanuli Tengah. Atas kejadian tersebut saksi bersama warga sekitar melaporkan kejadian tersebut di Mapolsek Perbaungan.

Dilokasi kejadian, mayat Riska ditemukan dalam kondisi telungkup dengan menggunakan kaos berwarna hitam putih bermotif kotak-kotak. Namun, saat ditemukan tidak ditemukan identitas dirinya.

Sementara itu, teman sahabatnya, yang diketahui bernama Cinta Aprila (14), warga Lorong VI, Veteran Bagan Deli, Kecamatan Medan Melawan, Kota Medan ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di jalan Budi Kemasyarakatan, Lingkungan 24, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, tepatnya dekat Gereja GIKI Brayan Kota Medan sekitar pukul 05.30 Wib.

Mayat Cinta Aprilia ditemukan pertama kali petugas P3SU Kec Medan Barat yakni Rohmad Efendi (40) sekitar pukul 05:30 Wib. Saat ditemukan dilokasi, Cinta ditemukan dalam kondisi tergeletak dengan menggunakan baju dan celana macan tutul.

Mencuatnya kasus tersebut, setelah mediasumutku.com melihat ada postingan akun facebook milik Valentina Saragih, yang menuliskan kisah semasa hidup Cinta Aprila (14) dan Riska Putri yang juga ditemukan meninggal dunia di daerah Perbaungan.

“Mohon bantuannya info orang hilang dan bantu share ya teman teman. Bagi teman-teman sekitar Medan dan sekitarnya atau di Perbaungan, kalau ada yang pernah melihat anak gadis ini bernama Cinta Aprila 14 tahun, terakhir menggunakan baju tidur belang belang macan. Kalau ketemu tolong infonya.
Anak ini orang Belawan, sudah dari hari Sabtu sore hilang. Pagi ini ada info ditemukan mayat daerah Perbaungan dan itu ternyata kawanya saat pergi dari rumah,” tulis Valentina.

Informasi yang diperoleh, pihak Polsek Perbaungan yang tiba dilokasi melakukan evakuasi ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman Sergai.  Tak selang berapa lama, identitas korban akhirnya diketahui bernama Riska Putri dan bekerja sebagai PHL Polres Pelabuhan Belawan.

Di RSUD Sultan Sulaiman, isak tangis keluarga Riska Putri pecah saat melihat tubuh Riska Putri sudah tidak bergerak di ruang jenazah RS Sultan Sulaiman dan melihat beberapa bekas kekerasan di bagian lengan tangan dan kaki serta bagian mulut dan bibir pecah.

“Ini di bunuh, ini di bunuh ya Allah tega kali pembunuhnya,” teriak Alan Sutopo (50) yang merupakan orangtua Riska Putri di ruang jenazah RS. Sultan Sulaiman.

Menanggapi hal ini, Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang melalui Kasat Reskrim Polres Sergai AKP. Pandu Winata SIK mengatakan, ada indikasi korban di bunuh. Pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan Polres Belawan dan Polda Sumut.

“Polres Sergai mendapat informasi ada temuan mayat wanita tanpa identitas, setelah dilakukan penyelidikan akhirnya identitas wanita tersebut terungkap. Dari pemeriksaan saksi ternyata korban pamit berdua bersama rekannya juga wanita dan rekannya tersebut juga ditemukan tewas di wilayah Pulo Brayan, Belawan,” pungkas AKP Pandu Winata. (MS6)

Tinggalkan Balasan