Peristiwa

Terekam CCTV, Seorang Pemuda Nekat Curi Kotak Infaq Masjid di Kisaran

mediasumutku.com | ASAHAN-Aksi pencurian kotak infaq masjid kembali terjadi di Asahan. Walau pihak masjid sudah memasang kamera pengawas CCTV (Closed-Circuit Television), namun ada saja orang yang nekat membobol kotak amal tersebut. Mirisnya aksi yang terjadi di Masjid Jami’ lingkungan I Kelurahan Bunut, Kecamatan Kota Kisaran Barat dilakukan pada pagi hari, Rabu (11/11/2020).

“Sudah sering terjadi makanya dipasang CCTV. Dari rekaman itu, kejadian sekitar jam 9 pagi lah. Pas gak ada orang,” sebut Mukhlis, seorang jemaah kepada wartawan .

Diakui Mukhlis, dilihat dari rekaman CCTV tersebut, dipastikan pelaku bukanlah jemaah mesjid maupun warga setempat. Dengan mengenakan jaket dan bermasker, ia secara leluasa seorang diri membobol kota infaq.

“Gak ada jemaah yang tanda atau pun mengenal pelaku. Masih kita coba selidiki serta akan melaporkan kejadian ini ke polisi, dan mudah-mudahan pelakunya cepat tertangkap biar jera,” harapnya di pelataran Mesjid.

Amatan wartawan, dilihat dari rekaman CCTV, pelaku datang seorang diri mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bernopol BK 4548 AAN.

Begitu memarkirkan sepeda motornya, pelaku langsung masuk ke dalam mesjid dan langsung menuju ke salah satu sudut dalam masjid tempat kotak infaq diletakkan. Usai berhasil membobol kotak infaq, ia kemudian berlalu meninggalkan masjid, menenteng helmnya dan keluar mengendarai sepedamotornya. (MS10)