Peristiwa

Video Guru di Batu Bara Diamuk Bupati Karena Lihat Siswa Tak Pakai Masker Viral

BATUBARA – Video seorang guru di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut) yang diamuk oleh Bupati Zahir viral beredar di sosial media.

Dilihat wartawan, Rabu (22/12/2021) pada video berdurasi 3 menit 20 detik itu, saat Zahir berada di salah satu sekolah dasar (SD), tepatnya di Desa Pematang Rambe Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara. Kejadian tersebut disebut terjadi pada Senin (20/12/2021) lalu.

Dua orang guru di sekolah itu tampak menghampiri Zahir yang berdiri di depan sekolah. Zahir tampak marah dan mencecar pertanyaan kepada guru disana kenapa banyak siswa yang tidak memakai masker.

“Kenapa kok dibiarkan murid tidak memakai masker,” tanya Zahir ke seorang guru wanita yang menghampirinya.

Namun guru tersebut menjawab pihaknya telah menyuruh siswa memakai masker saat datang ke sekolah.

“Jangan kasih sekolah. Balikkan ke mamaknya. Jangan besok anak-anak ini diperiksa siapa yang kenak?” kata Zahir sembari memperingatkan soal virus Omicron telah masuk.

Sejurus kemudian, Zahir memarahi seorang guru pria lainnya yang mendekati ia saat memberikan pengarahan kepada guru wanita.

“Masker di hidung bukan di mulut. Bagaimana bapak jadi guru seperti itu. Bapak ini guru apa. Guru kelas pakai masker pun tidak tau,” kata dia dengan nada tinggi dan setelahnya meminta sekolah ditutup.

Tak lama seorang pria memberikan telepon ke Zahir. Ia kemudian berbicara dengan orang tersebut dari sambungan telepon yang diduga sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

“Pak Kadis saya sudah himbau bapak. SD yang sekolahnya tidak mau dibuka tutup saja dari pada yang datang gak pakai masker,” kata dia.

Masih dari sambungan telepon Zahir juga mengancam akan mencopot kepala sekolah jika melihat ada lagi siswa yang ke sekolah tak pakai masker.

“Jangan saya lihat lagi ada sekolah gak pakai masker kepala sekolahnya tak copot,” kata Politisi PDI Perjuangan ini yang kemudian menutup sambungan telepon lalu berlalu pergi meninggalkan sekolah. (MS10)