Medan

Wujudkan Program Prioritas Kota Medan, OPD dan Camat Diminta Berinovasi

MEDAN-Walikota Medan Bobby Nasution meminta, kepada seluruh jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat untuk dapat berinovasi dan berkreasi guna mempercepat terwujudnya program prioritas Kota Medan. Selain itu Bobby Nasution juga meminta, sinkronisasi dan Kolaborasi antar OPD juga harus terjalin dengan baik khususnya untuk Program jangka menengah dan jangka panjang.

“Saya minta Jajaran OPD dan Camat untuk berinovasi dan berkreasi dalam bekerja. Kolaborasi dan sinkronisasi antar OPD juga harus ditingkatkan khususnya untuk program jangka menengah dan jangka panjang, karena untuk jangka pendek Kolaborasi sudah baik,” kata Bobby Nasution ketika membuka FGD Percepatan Program Prioritas dalam rangka Percepatan Visi dan Misi Kepala Daerah tahun anggaran 2021 di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (6/10/2021).

Bobby mengungkapkan, saat ini ada lima program prioritas Kota Medan yang harus terwujud dan terlaksana dengan baik. Namun, masih ada beberapa OPD yang belum dapat menafsirkan dari kelima program prioritas tersebut. Untuk itu, lanjut Bobby Nasution, melalui pertemuan ini OPD dan Tim dapat saling bertukar pikiran apa yang belum dimengerti dan dipahami dalam mewujudkan program prioritas Kota Medan.

“Hadirnya Tim ini sebagai monitoring, evaluasi dan analisis serta memberikan masukan terhadap OPD dan Camat untuk percepatan mewujudkan program prioritas Kota Medan. Artinya manfaat pertemuan ini untuk saling berdiskusi dan bertukar pikiran untuk kemajuan dan pembangunan Kota Medan,” jelas Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan, agar seluruh OPD dan Camat selalu ingat untuk melaksanakan program prioritas, maka mulai saat ini diminta lima program prioritas tersebut ditempelkan di kantor masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai pengingat agar program tersebut dapat berjalan dan terwujud.

“Sebagai pengingat, program prioritas dapat ditempelkan di kantor masing-masing. Seperti Dinas PU ditargetkan 2 tahun permasalahan Infrastruktur khususnya jalan selesai. Maka tempelkan program dan targetnya di Kantor agar seluruh jajaran ingat,” katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Aulia Rachman dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa hadirnya tim ini akan membantu dan semakin mempermudah jajaran OPD dan Camat dalam melaksanakan dan mewujudkan program prioritas Wali Kota Medan. Apalagi sesuai arahan pak Wali Kota kita harus berinovasi dan tingkatkan kolaborasi.

“Kita harus bersama-sama mewujudkan program prioritas Kota Medan dengan capaian minimal diatas 60 persen di masa kepemimpinan Pak Wali dan Saya yang hanya 3,5 tahun. Artinya dimasa yang singkat ada perubahan yang signifikan,” ujar Aulia.

Selanjutnya FGD Percepatan Program Prioritas dalam rangka Percepatan Visi dan Misi Kepala Daerah tahun 2021 ini diisi dengan pemaparan narasumber dan diskusi. Diharapkan melalui pertemuan ini Program Prioritas Kota Medan dapat segera terwujud guna pembangunan Kota Medan yang lebih baik kedepannya sesuai visi misi Walikota Medan. Turut hadir tim ahli Indra Fauzan pada FGD tersebut. (MS7)