Politik

Yasona, Ganjar dan Risma Akan Jadi Jurkamnas Roswin di Pilkada Asahan

mediasumutku.com | ASAHAN – Sejumlah tokoh nasional dikabarkan akan turun ke Kabupaten Asahan untuk menjadi juru kampanye dalam memenangkan pasangan calon bupati Rosmansyah -Winda Fitrika (Roswin) yang diusung partai PDI Perjuangan dan Hanura di Pilkada Asahan pada 9 Desember 2020 mendatang.
Sejumlah tokoh yang dikonformasi hadir untuk menjadi juru kampanye itu diantaranya, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Hal tersebut dikatakan oleh ketua Tim Kampanye Roswin, Darwis Sirait kepada wartawan, Minggu (18/10/2020).
Dalam surat tugas yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokerasi Indonesia Perjuangan ( PDI Perjuangan) nomor 377/ST/DPP/2020 tertanggal 16 Oktober 2020 yang ditanda tangani Bambang Wuryanto dan Hasto Kristiyanto selaku Ketua dan Sekretaris DPP PDI Perjuangan disebutkan , menindaklanjuti surat dari DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara nomor 493/IN/DPD.29-A/X/2020 tanggal 14 Oktober 2020.
“Perihal permohonan Jurkamnas Pilkada serentak Tahun 2020, maka Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menugaskan sesuai nama-nama terlampir sebagai Juru kampanye Nasional baik tatap muka maupun melalui media sosial dalam rangka untuk memenangkan pasangan calon Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah di Sumatera Utara yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada serentak Tahun 2020,” ujarnya.
Didalam surat tersebut juga disebutkan nama-nama Jurkamnas untuk Kabupaten/Kota se Sumatera Utara yang akan mengikuti Pilkada serentak Tahun 2020 termasuk di Kabupaten Asahan.
Terkait Jurkamnas yang telah dipersiapkan oleh DPP PDI Perjuangan yang akan mendampingi pasangan nomor urut 3 yang di usung PDI Perjuangan dan Partai Hanura dengan Jargon Roswin Keren dan Asahan Berkemajuan tersebut, Rosmansyah mengucapkan terima kasih atas dukungan dari DPP PDI Perjuangan.
“Sebagai kader saya merasa terharu dan bangga atas perhatian dan kepedulian DPP PDI Perjuangan untuk kemenangan Pilkada di Kabupaten Asahan, terima kasih kami ucapkan kepada DPP PDI Perjuangan yang telah menurunkan Jukam-jurkam Nasional  untuk mendukung pasangan kami dan ini menandakan bahwa kami sudah siap untuk menjadi pemenang Pilkada ini,” ujar Rosmansyah penuh haru.
Dengan adanya dukungan ini, ia mengharapkan, peran serta seluruh unsur pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Asahan mulai dari DPC, ranting, sayap partai, relawan serta seluruh unsur tim pemenangan untuk semakin merapatkan barisan dengan satu tujuan untuk Asahan berkemajuan.
Hal senada juga disampaikan calon wakil bupati, Winda Fitrika. Dia meminta, kepada seluruh elemen pendukung pasangan Roswin lebih bekerja ekstra dengan mencari dan mengumpulkan dukungan masyarakat.
“Saya juga berharap agar semuanya dapat menjaga lumbung-lumbung suara untuk mencapai tujuan bersama yaitu sebagai pemenang di Pilkada Asahan Tahun 2020 ini,” ujarnya. (MS10)

Tinggalkan Balasan