Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Medan

129 Pejabat Manajerial dan Fungsional Pemko Medan Dilantik

×

129 Pejabat Manajerial dan Fungsional Pemko Medan Dilantik

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 129 pejabat Manajerial dan Fungsional Pemerintah Kota Medan di Balai Kota Medan, Jumat (31/5/2025). Selain menjalankan amanah dan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya, para pejabat yang baru dilantik juga harus bergerak lebih cepat untuk melayani masyarakat.

Ditegaskan Bobby Nasution, seluruh unsur yang ada di lingkungan Pemko Medan tugasnya hanya untuk melayani masyarakat. Oleh karenanya menantu Presiden Joko Widodo ini minta untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

“Jangan pernah lelah memberikan pelayanan kepada masyarakat apapun kondisinya, apapun situasinya dan apapun pandangan orang terhadap kita. Tetap layani masyarakat dan kita harus bisa menyelesaikan satu persatu apa yang dikeluhkan masyarakat dengan cepat dan tuntas,” kata Bobby Nasution.

Dalam pelantikan yang turut dihadiri Wakil Wali Kota, Aulia Rachman, Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, Asisten Umum Setda Kota Medan Ferri Ichsan, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat H Sofyan dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sutan Tolang Lubis, Bobby Nasution selanjutnya menyampaikan, Pemko Medan memiliki target dan capaian kerja yang harus dipenuhi. Terkait itu, orang nomor satu di Pemko Medan mengingatkan untuk memahami serta mencapai target tersebut.

Baca Juga:   Tekab Polsek Medan Baru Tangkap Juru Parkir Usai Beli Sabu

“Jika bisa, lampaui target-target tersebut sehingga apa yang kita kerjakan hasilnya dapat dirasakan masyarakat. Di samping itu apa yang kita kerjakan juga menorehkan suatu catatan yang baik, tidak hanya bagi Pemko Medan, tapi juga bagi bapak dan ibu sendiri. Catatan baik ini nantinya akan sangat berguna untuk pengalaman maupun catatan kinerja,” ungkapnya.

Yang tidak kalah pentingnya lagi, Bobby Nasution mengingatkan, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk menjauhi korupsi dan pungutan liar (pungli)

“Ini (korupsi dan pungli) harus bisa diterapkan, baik di kewilayahan maupun dinas yang langsung bersentuhan dengan Masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu ada pun 129 pejabat manajerial dan fungsional yang dilantik itu di antaranya Tommy Prayoga Sidabalok dilantik menjadi Camat Medan Denai, Ananda Sulung Parlaungan menjadi Camat Medan Marelan, Hidayat AP (Camat Medan Perjuangan), Muhammad Pandapotan Ritonga (Camat Medan Tembung), dan Sutan Fauzi Arif Lubis (Camat Medan Area).

Baca Juga:   Ketua TP PKK Sumut Semangati Para Orang Tua Hadapi Pandemi

Selanjutnya, Ramadan dilantik menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Tondi Nasha Yusuf Nasution (Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan), Melvi Marlabayana (Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang), Muhammad Aidiel serta Putra Pratama (Kepala Bidang Parkir, Reklame, Penerangan Jalan, Air Tanah, Sarang Burung Walet dan Retribusi Badan Pendapatan Daerah).

Lalu, Gunawan Perangin-angin dilantik menjadi Sekretaris Camat MedanBaru, Hendra Syahputra (Sekretaris Camat Medan Tembung), Firza Putra MZ (Sekretaris Camat Deli), Zulfahmi Tarigan (Sekretaris Camat Medan Selayang), Maswan Harahap (Sekretaris Camat Medan Barat), Endang Wastiani (Sekretaris Camat Medan Kota).

Kemudian, Muhammad Fitrah Josa Ritonga dilantik menjadi Lurah Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Ahmad Rivai Rambe (Lurah Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas), Risna Hendra Guswika (Lurah Amplas, Kecamatan Medan Amplas), Irwansyah (Lurah Denai, Kecamatan Medan Denai), Hasian Siregar (Lurah Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur), Agung Satria (Lurah Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan), serta David Surya Darma Nainggolan (Lurah Sei Sikambing C II, Kecamatan Medan Helvetia). (MS7)

Baca Juga:   Pemko Medan Gencar Patroli Prokes dan PPKM Berbasis Mikro