Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
KesehatanSumut

56 Kasus Covid-19 di Asahan

×

56 Kasus Covid-19 di Asahan

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Asahan –  Masyarakat di Kabupaten Asahan diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas dimasa normal baru, hidup berdampingan dengan covid-19. Pandemi belum berakhir oleh karena itu diminta untuk tetap mengikuti ketentuan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah. Sementara itu, Up date virus Corona di Kabupaten Asahan, hingga tanggal 24 Agustus telah menembus 56 kasus.

Hal tersebut diterangkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar kepada wartawan berdasarkan data yang dihimpun pihaknya dari sumber tim survelians di Dinas Kesehatan.

“Hingga tanggal 24 Agustus 2020, pukul 12.00 WIB terdapat total 56 kasus (Covid-19) yang terkonfirmasi 12 orang diantaranya masih dirawat, 39 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia,” terang Rahmad Hidayat kepada wartawan, Senin (24/8/2020).

Baca Juga:   Ahli Waris Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Asahan Akan Terima Bantuan

Rahmad yang sebelumnya juga merupakan juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan  (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan ini menerangkan, dari 25 kecamatan di Kabupaten Asahan terdapat 16 kecamatan yang warganya menjadi korban dan sampai sejauh ini masih mendapatkan perawatan di berbagai rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Medan.

Adapun, kecamatan dengann warga terbanyak menjadi korban diantaranya Kecamatan Kisaran Barat dengan 18 kasus terkonfirmasi, 2 orang dirawat, 15 orang sembuh dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia, kemudian Kecamatan Kisaran Timur, 13 kasus terkonfirmasi, 2 orang dirawat, 9 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Adapun kecamatan lainnya seperti Buntu Pane, 4 kasus terkonfirmasi, 2 sembuh dan 2 meninggal, kecamatan Rawang Panca Arga, 3 terkonfirmasi, 3 sembuh. Kecamatan 1 terkonfirmasi, 1 dirawat, kecamatan Setia Janji, 2 terkonfirmasi, 2 dirawat, kecamatan Sei Dadap, 1 terkonfirmasi, 1 sembuh, kecamatan Tanjungbalai 2 terkonfirmasi 2 sembuh, kecamatan Sei Kepayang 1 terkonfirmasi 1 sembuh.

Baca Juga:   Update Covid-19 di Asahan :  Tiga Warga Sembuh, Satu Meninggal

Sementara itu, adapun kecamatan yang sama sekali tidak ada warganya yang menjadi korban ataupun pasien Covid-19 adalah, Silau Laut, Aek Ledong, Rahuning, Air Joman, Pulo Bandring, Sei Kepayang Barat, Teluk Dalam, Sei Kepayang Timur dan meranti.

Rahmad Hidayat juga menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Surya Bsc untuk mengantisipasi penyebarluasan Virus tersebut masyarakat Asahan untuk tetap dapat mematuhi Protokol Kesehatan dari Pemerintah dengan melakukan cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, hindari berkumpul dan jaga jarak serta sering berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh. (MS10)