Religi

ACT dan MUI Salurkan Hewan Kurban di Kabupaten Agam

mediasumutku.com| MEDAN– Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyalurkan sapi kurban untuk masyarakat Matur, Kabupaten Agam, Bukittinggi, Sumatera Barat. Hewan kurban ini merupakan salah satu implementasi ACT bersama MUI dalam program Distribusi 1.000 sapi kurban untuk masyarakat terdampak pandemi di Jawa-Bali.

Sekretaris Jenderal MUI Buya Amirsyah Tambunan mengatakan, pemotongan hewan kurban hari kedua, yang dilaksanakan di dua tempat. Pertama di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan kedua di tengah-tengah masyarakat Matur, Kabupaten Agam.

“Alhamdulillah sebanyak dua hewan kurban sapi kita potong di sini. Pelaksanaan di Matur menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Mudah-mudahan ini bagian dari keteladanan kita bagi masyarakat untuk bisa berbagi daging kurban,” ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Dia menyebutkan, dua hewan yang kurban ini nantinya akan dibagikan kepada 230 penerima manfaat di Matur. Mengingat masyarakat di sini kebanyakan warga prasejahtera yang jarang mencicipi hidangan berupa daging kurban.

“Mari kita raih kemuliaan ini, semoga Allah terus memberi kesempatan pada kita dan kita bisa gunakan sebaik-baiknya. Semoga Allah meridhoi dan melapangkan rezeki kita,” kata Amirsyah.(MS11)

Tinggalkan Balasan