Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanSumut

Aksi Solidaritas Diberikan Tokoh Masyarakat H Anif dan Puspo Wardoyo

×

Aksi Solidaritas Diberikan Tokoh Masyarakat H Anif dan Puspo Wardoyo

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan – Pandemi Covid-19 telah melanda di Sumatera Utara, makin hari makin membuat resah di tengah masyarakat. Tak hanya khawatir terpapar virus saja, tetapi dampak yang disebabkan timbulnya Virus Covid-19 juga membuat masyarakat khawatir dan was-was.

Namun demikian, di tengah kondisi yang ketidakpastian ini, tumbuh seruan dan aksi-aksi untuk memperkuat solidaritas melalui penggalangan dana untuk penanganan Covid-19, bantuan untuk tenaga medis hingga bantuan sembako kepada masyarakat kecil khususnya yang paling terdampak akibat Covid-19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) saat ini telah menerima donasi dari berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat H Anif yang memberikan donasi sebesar Rp 100.000.000 untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumut, kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumut Riadil Akhir Lubis, saat berada di Poskonya, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga:   Data Terbaru Per 10 April, Masyarakat Dihimbau Tetap Waspada!

Aksi dermawan lainnya juga datang dari pengusaha Puspo Wardoyo yang juga pemilik Rumah Makan Wong Solo. Puspo mendukung tim gugus tugas untuk menyediakan konsumsi bagi para TKI yang dipulangkan dari Malaysia. Adapun konsumsi yang disediakan berupa tiga kali makan dan 2 kali cemilan selama mereka berada di lokasi karantina sementara.

Selaku Kepala Pusat Komando Pengendali Operasional atau Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut Riadil Akhir Lubis mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian dan kepedulian untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Sumut. Diharapkan, aksi serupa juga akan terus bermunculan di tengah masyarakat dan kondisi sulit saat ini bisa segera berakhir.

Baca Juga:   Sambut Nataru Bahan Pokok Relatif Stabil di Medan

“Donasi-donasi yang telah kita terima akan kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk menangani Covid-19 di Sumut. Pada situasi saat ini, kebersamaan dan memperkuat solidaritas memang harus kita utamakan. Sama-sama kita berdoa, mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir dan keadaan kita membaik kembali seperti semula,” ucap Riadil.