Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineReligiSumut

Apresiasi Pemkab Deliserdang, Parlindungan Purba: Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan

×

Apresiasi Pemkab Deliserdang, Parlindungan Purba: Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | DELISERDANG-Tokoh masyarakat Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba menyampaikan apresiasi kepada Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan yang datang secara khusus pada acara Pesta Pembangunan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Lubukpakam Kota, Lubukpakam, Minggu (22/10/2023).

“Dengan kehadiran Bupati Deliserdang pada acara pesta pembangunan ini menjadi salah satu bukti bahwa Pemkab Deliserdang sangat menjunjung tinggi keberagaman dan kebersamaan. Lewat kegiatan ini, saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Parlindungan Purba.

Lebih lanjut Parlindungan menyampaikan tempat beribadah sebagai sarana untuk berdoa dan saling meningkatkan komunikasi dengan sesama, diri sendiri dan dengan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kita menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga:   Reses II Tahun 2023, Edward Hutabarat Jemput Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Medan Petisah

Dalam acara tersebut, panitia juga membuat kejutan dengan mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Parlindungan Purba, tepat tanggal 22 Oktober berusia 60 tahun.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menyampaikan bahwa Deliserdang merupakan kabupaten yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, bahasa, adat istiadat dan agama. Dari keragaman tersebut Pemerintah Kabupaten Deliserdang memberi perhatian penuh pada pembinaan dan pembangunan bidang keagamaan.

Sebab, agama merupakan bagian integral dalam upaya meletakkan landasan moral dan spiritual bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional maupun pembangunan di daerah.

Parlindungan Purba mendampingi Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan pada acara Pesta Pembangunan GKPS Lubukpakam Kota

“Kita harus memahami dalam membangun kualitas kehidupan umat, pembangunan sarana dan prasarana peribadatan, tentunya tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab bersama,” katanya.

Baca Juga:   Jarak ke SPBU Jauh, Warga Tano Tombangan Angkola Kesulitan Membeli BBM Bersubsidi

Dalam kaitan itu, lanjutnya kebutuhan akan sarana peribadatan yang representatif menjadi indikator sangat penting dan mendasar untuk kita wujudkan bersama sebagai penunjang persekutuan umat serta dalam rangka meningkatkan pelayanan iman.

“Dengan itikad dan harapan nantinya gereja ini (GKPS) akan tumbuh dan berkembang, persekutuan yang indah dan utuh menghasilkan jemaat yang menjadi pengemban misi pelayanan gerejawi,” papar Ashari.

Menurut dia, tentu pembangunan itu memberi makna dan arti tersendiri bagi semua pihak dalam meningkatkan pelayanan dan sarana dalam membangun keimanan umat.

Ashari berharap pembangunan gereja tersebut bisa terus dilanjutkan dan selesai tepat waktu. “Pemerintah Kabupaten Deliserdang tentu tidak akan berdiam diri dan akan memberikan kontribusi bagi percepatan terselesaikannya pembangunan gereja ini,” sebut Ashari Tambunan.

Baca Juga:   Kasat Reskrim Sergai Berbagi Kasih ke Korban Tersengat Kabel Listrik

Ketua Pelaksana Pembangunan GKPS Lubukpakam, Jonas Damanik mengatakan saat ini bangunan GKPS Lubukpakam Kota kondisinya 55 persen.

Sementara Panitia Pemandu Acara, Drs Kristian Damanik mengungkapkan pesta tersebut berhasil mengumpulkan dana untuk pembangunan gereja dan fasilitas pendukungnya. Diharapkan dana itu terus bertambah agar pembangunan GKPS Lubukpakam Kota segera tuntas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Deliserdang, Mikail TP Purba SH, tokoh masyarakat Simalungun Parlindungan Purba, Sekjen GKPS Pdt Paul Ulric Munthe, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Preses Distrik VIII GKPS Pdt Jan Risman Toni Saragih dan Pendeta Resort GKPS Lubukpakam Kota Pdt Ariamsah Purba.