Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Atas Laporan Masyarakat, PLN Segera Turun dan Tinjau Tiang Listrik di Desa Binaka

×

Atas Laporan Masyarakat, PLN Segera Turun dan Tinjau Tiang Listrik di Desa Binaka

Sebarkan artikel ini

GUNUNGSITOLI-Mantan Anggota DPD RI Asal Sumatera Utara Dr. Parlindungan Purba, SH, MH menerima laporan dari masyarkat Desa Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli terkait jaringan listrik di desa mereka tidak rapi cenderung korslet listrik.

Menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut, Parlindungan Purba turun langsung ke Desa Binaka dan melihat kondisi jaringan listrik yang tidak rapi, Jumat (26/5/2023).

“Ketika masyarakat Desa Binaka menyampaikan keluhan mereka, saya langsung koordinasi dengan pihak PLN agar menaruh perhatian terhadap keluhan masyarakat tersebut. Dan, saya juga memutuskan untuk turun langsung ke lapangan. Banyaknya keluhan masyarakat yang disampaikan kepada saya membuat saya tergerak dan ikut merasakan kesulitan masyarakat, ” kata Parlindungan Purba saat dihubungi lewat telepon, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga:   3.517 Wartawan Lolos Seleksi Fellowship Perubahan Perilaku

Begitu sampai di Gunungsitoli, Parlindungan langsung menuju kantor PLN Gunungsitoli dan berdiskusi tentang listrik di desa-desa yang ada di Kepulauan Nias dan kondisi infrastruktur pendukiydi selurun kepulauan Nias.

Parlindungan Purba juga turun langsung ke desa yang menyampaikan keluhannya terkait jaringan listrik yang tidak rapi.

Seperti disampaikan Kepala Desa Binaka Elifati Lawolo yang menyampaikan surat secara tertulis kepada PLN agar jaringan listrik di desa mereka dibenahi. Di Jalan Kelapa Dusun III ada 25 KK pelanggan PLN dengan jarak sekitar 1000 meter dibutuhkan 20 tiang listrik baru agar jaringan kabelnya dibenahi lebih rapi.

“Keluhan masyarakat di desa ini adalah listrik sering korslet karena jaringan kabelnya rapat dan tidak tertata dengan rapi, Harapan kami, jaringan listrik ini segera dibenahi dengan mengganti tiang penyangga dari kayu ke tiang beton yang lebih kuat dan bisa menopang jaringan kabel listrik agar tidak mudah korslet yang berujung pada padamnya aliran listrik, ” kata Elifati Lawolo.

Baca Juga:   Parlindungan Purba Apresiasi Pelayanan Prima Petugas Pelabuhan Gunungsitoli

Setelah turun langsung ke lapangan dan melihat kondisi jaringan listrik di desa Binaka, Parlindungan Purba juga menyampaikan hal tersebut kepada PLN Gunungsitoli dan pihak PLN akan segera turun dan melihat tiang listriknya.