Berita Sumut Headline Sumut

Bagikan 2000 Paket Sembako, PDI Perjuangan Sergai Menyapa Masyarakat

SERGAI – Lewat Program PDI Perjuangan Menyapa, Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Utara bersama Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokerasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) membagikan dua ribu paket sembako kepada masyarakat Sergai, Minggu (16/10/2022).

Sembako dibagikan di tiga titik, pertama Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, kedua Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, dan ketiga di kantor DPC PDI-Perjuangan Sergai, Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah.

Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan bahwa pemberian sembako ini salah satu wujud bakti dan kepedulian partai kepada masyarakat.

“Kami diamanatkan ibu Ketua Umum untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat. Turun ke bawah dan temui warga. Pembagian sembako ini salah satu wujudnya,” kata pria yang akrab disapa Bang Wiwik.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon mengungkapkan bahwa pembagian sembako tidak hanya di Sergai saja, melainkan di 33 Kabupaten atau Kota di Sumut juga melakukan hal yang sama. Paket yang disalurkan terdiri dari beras, minyak goreng dan gula.

“Lewat program PDI Perjuangan Menyapa, kami dari DPD membagikan 35ribu paket sembako. Ketua Umum PDI Perjuangan selalu mengingatkan agar kader partai harus bersama rakyat dan kegiatan hari ini merupakan implementasi dari sikap kepedulian terhadap wong cilik,” sebutnya.

Dikesempatan itu, Rapidin Simbolon juga mengajak masyarakat untuk menjaga seni budaya, warisan nenek moyang yang telah melekat sebagai indentitas kita.

“Tarian melayu sama kuda kepang tadi, itu punya kita. Saya harap mmasyarakat terus menjaga, melestarikannya. Begitupun dengan Pemerintah Daerah harus mendukung kelestarian ini agar terus terwarisi hingga generasi berikutnya,” ujarnya seraya memberikan apresiasi kepada para penari.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Bima Nusa, anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan Meryl Rouli Saragih, Anggota DPRD Deli Serdang, Sayap Partai dan para pengurus hingga Bacaleg. (MS8)