Headline Kabar dukacita Kesehatan Sumut

Balita 3 Tahun Kena Kanker Darah Butuh Bantuan Dermawan

Mediasumutku.com | Batubara – Balita berusia 3 tahun, anak keempat dari pasangan suami istri Syahrial dan Iin Novita Sinaga warga desa Suka Raja Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara membutuhkan uluran tangan dari kalangan kaum dermawan. Saat ini balita bernama lengkat Kinaan Izkian itu ia terbaring di rumah sakit Adam Malik Medan.

Hal tersebut dikarenakan sang bocah malang menderita penyakit kanker darah atau leukimia. Ibunda Kinaan, bernama Iin Novita mengatakan bahwa pengobatan putra bungsunya itu di RSUP H Adam Malik saat ini masih mengandalkan bantuan sejumlah dermawan dan warga desanya.

“Ini kondisinya makin hari semakin memprihatinkan. Kami tak bisa buat apa-apa lagi,” katanya.

Mesti ia dan sang suami sangat menyayangi buah hati mereka, keterbatasan biaya yang membuat Syahrial harus pasrah dengan dengan keadaan. “Kami cuma bisa berdoalah. Suami saya pun sehari-hari cuma kerja sebagai buruh,” katanya.
Menurut Iini, dari keterangan pihak rumah sakit, penyakit yang diderita putranya itu butuh biaya besar dalam pengobatan.

Masih menurut sang ibu, penyakit yang diderita putranya itu baru diketahui setelah sang bocah sering demam sekira 3 bulan lalu.

“Waktu itu dikasi obat demam, terus hilanglah demamnya. Tapi, sering kambuh, bisa 4 kali dalam sebulan,” katanya.

Mereka kemudian membawa Kinaan ke rumah sakit setelah muncul bentol- bentol pada bagian tubuh, tangan dan kaki bocah tersebut.
Akhirnya, setelah dibawa ke RSUP Adam Maluk, bocah Kinaan didiagnosa dokter spesialis anak menderita leukimia.

Selama lebih kurang sebulan mendapat perawatan di RSUP H Adam Malik, Kinaan belum menunjukkan tanda-tanda membaik. Kondisi sang bocah bahkan semakin memprihatinkan dan terlihat semakin tak berdaya.

Karena keterbatasan biaya, Iin pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Batubara maupun para dermawan bersedia memberikan uluran bantuan demi kesembuhan putranya.

“Jadi, kami selaku orangtua Kinaan memohon doa dan uluran tangan dari para dermawan agar anak kami ini bisa mendapat perawatan sebagaimana mestinya dan sembuh,” sebut Iin Novita Sinaga. (MS10)