Ekonomi

Banjir di Langkat, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Pastikan Stok BBM dan LPG Aman

MEDAN-Sejumlah wilayah di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara mengalami bencana banjir, Jumat (4/11/2022). PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan penyaluran pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG dalam kondisi aman.

“Kami pastikan distribusi dan stok BBM serta LPG aman di Kabupaten Langkat,” ujar Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Agustiawan, Sabtu (5/11/2022).

Ia menjelaskan, banjir terjadi di beberapa kecamatan yakni Besitang, Sei Lapan, Hinai, Tanjung Pura. Kemudian, lanjutnya, ada empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dipastikan tidak terdampak banjir dan beroperasi normal yakni SPBU 13.208.117, SPBU 14.208.167, SPBU 13.208.115 dan SPBU 14.208.1177.

“Empat SPBU tersebut aman, tidak terdampak banjir dan penyaluran BBM juga normal. Kami akan terus melakukan koordinasi dan monitoring penyaluran BBM di lapangan,” ucapnya.

Selain itu, kata Agustiawan, untuk pasokan LPG di beberapa kecamatan tersebut, ada satu Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), 13 agen dan 167 pangkalan yang tidak terdampak banjir. Ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM dan LPG.

“Apabila membutuhkan informasi serta layanan Pertamina Patra Niaga, konsumen maupun masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 yang selalu siaga selama 24 jam,” jelasnya. (MS7)