Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
BermartabatEkonomiHeadlineMedanSumut

Bantuan Demi Bantuan Mengalir Kepada Warga Masyarakat Terdampak Banjir

×

Bantuan Demi Bantuan Mengalir Kepada Warga Masyarakat Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN – Bantuan demi bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan mandi serta makanan yang berasal dari berbagai elemen masyarakat termasuk organisasi Lions Club, Hakka Sumut, KNPI Sumut, Gojek serta organisasi lainnya menyalurkan bantuan kepada korban di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun serta korban di tempat lainnya yang terdampak banjir bandang beberapa hari lalu.

Posko bantuan untuk korban banjir yang didirikan di pinggir jalan, tidak pernah berhenti menerima sumbangan dari donatur, warga, maupun pengusaha yang peduli atas musibah banjir yang menimpa masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Para penyumbang itu, menyerahkan bantuannya dengan menggunakan mobil pribadi, becak mesin, dan angkutan lainnya. Bantuan bahan makanan dari Gojek misalnya, ada ratusan paket makanan yang diserahkan ke posko penyaluran bantuan, tepatnya di kantor Hakka Sumut Komplek pertokoan Multatuli.

Baca Juga:   Kejari Medan Musnahkan Barang Bukti Perkara Tahun 2019

Menurut Koordinator Relawan Banjir Sumut Bermartabat, Merry Amelia Prasetio bantuan yang diberikan oleh Gojek, Lions Club, KNPI Sumut semuanya disalurkan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak banjir kemarin.

Sumbangan yang diserahkan ada beragam, berupa beras, air mineral, susu kaleng, selimut, mi instan, minyak goreng, telur, gula, perlengkapan bayi, dan keperluan rumah tangga lainnya.

“Kita akan serahkan bantuan tersebut kepada korban banjir yang berada di beberapa titik banjir kemarin,” katanya.

Berdasarkan data yang dirangkum dari berbagai sumber, ada 2.773 rumah terdiri dari 1.983 KK dan 5.965 jiwa terdampak banjir di Kota Medan. Tujuh kecamatan terendam banjir yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.

Baca Juga:   BEI Stop Saham PT Maha Properti Indonesia Tbk (MPRO), Ada Apa Ya?