Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Pendidikan

BEM Universitas Asahan Fasilitasi Minat dan Bakat Olahraga Mahasiswa

×

BEM Universitas Asahan Fasilitasi Minat dan Bakat Olahraga Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Asahan memfasilitasi minat dan bakat olahraga mahasiswa dengan menggelar Festival Olahraga tahun 2023.

Kegiatan itu berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 13-17 Maret 2023 dan resmi dibuka melalui opening ceremony di Gedung Zulfirman Siregar, Kampus setempat, pada Senin (13/3/2023).

Mengusung tema “Junjung Tinggi Sportifitas, Persatuan dan Kesatuan Melalui Festival Olahraga” acara dibuka langsung oleh rektor UNA, Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si.

Kemudian, tampak hadir Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ir. Ansoruddin Harahap, M.P, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Hanina, S.Psi., M.Psi, Ketua BEM UNA Riky Santoso dan panitia serta para peserta lomba.

Ketua Panitia kegiatan festival olahraga Reza Rafitra dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ir. Ansoruddin Harahap, M.P, yang telah memberikan dukungan baik itu berupa materi mapun dukungan atas terlaksananya kegiatan ini.

Baca Juga:   Budidaya One Billion Jahe Merah Dosen UNA Diapresiasi Guru Besar USU

“Ini merupakan ajang silaturahmi, mengasah dan meningkatkan bakat bagi mahasiswa selingkungan UNA, serta untuk mencari atlet-atlet berkualitas di tingkat mahasiswa” tuturnya.

Ia menambahkan, festival olahraga ini dikuti 50 tim dari masing-masing fakultas. Adapun cabang olahraga yang diperlombakan berupa cabang olahraga sepak bola, voli, bulu tangkis dan tenis meja.

Sementara itu Ketua BEM UNA Riky Santoso berharap, kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik dan positif bagi gairah kegiatan mahasiswa terutama UKM di setiap fakultas dapat tumbuh dan berkembang lagi serta mengasah kemampuannya di setiap pertandingan.

Sementara itu, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si memberikan apresiasi kepada BEM dan panitia kegiatan dalam melaksanakan festival olahraga.

Baca Juga:   Rektor UIN Sumut: Insan Pers Harus Miliki Otonom

Beliau berpesan untuk menjadikan ajang olahraga sebagai media silaturahmi, agar saling mengenal mahasiswa, perkuat persaudaraan.

“Dari kegiatan ini, mahasiswa bisa saling berbagi ke hal yang positif, kegiatan ini juga merupakan ajang prestasi jadi tunjukkan kemampauan dan skill”, pesannya.

Rektor juga mengatakan hari ini UNA masuk dalam Klaster Utama tentunya kabar yang sangat menggembirakan.

“Jadi mari kita tingkatkan kreativitas, ide dan gagasan mahasiswa dalam mengikuti kompetisi-kompetisi yang diadakan oleh kemendikbud seperti MIPA PT, MUDC, KDMI, PILMAPRES, PKM, PIMNAS, POMNAS, PPK ORMAWA dll.,” terangnya.

Kemudian, kegiatan itu dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ir. Ansoruddin Harahap, M.P mengatakan Festival Olahraga ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk menjalin keakraban dan persaudaraan tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi.

Baca Juga:   UNA Bagikan 800 Paket Sembako ke Dhuafa

“Menang atau kalah adalah hal yang biasa. satu hal yang bisa kita ambil dari sebuah pertandingan adalah apakah kita bisa menikmati pertandingan itu. untuk apa menang kalau kita tidak bisa menikmati sebuah pertandingan”, ungkapnya.

Beliau juga mengucapkan selamat bertanding, sembari berpesan untuk meraih prestasi sebaik mungkin, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan kekompakan.(MS10)