Medan

Bobby Nasution Dinobatkan Sebagai Ayah GenRe

MEDAN-Seluruh finalis Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Medan diharapkan dapat menjadi jembatan informasi bagi masyarakat, terutama kalangan remaja guna mensosialisasikan dan mengedukasi  tentang bahaya seks bebas, pernikahan dini serta  penyalahgunaan napza (narkotika, psikotropika dan zat akditif). Dengan demikian generasi muda nantinya dapat menjadi generasi emas calon-calon pemimpin penerus bangsa yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution saat menghadiri Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kota Medan tahun 2022 di Tiara Convention Center, Jalan Cut Mutia Medan, Jum’at (16/9/2022). Dalam kesempatan tersebut, menantu Presiden RI Joko Widodo ini juga dinobatkan sebagai  Ayah GenRe Kota Medan.

“Saya yakin, para duta GenRe ini adalah anak-anak muda luar biasa. Sebab, memiliki tugas mulia untuk menginformasikan dan mengedukasi masyarakat, khususnya kalangan remaja tentang bahaya seks bebas, pernikahan dini serta penyalahgunaan napza. Terlebih, kita mengetahui, bahwa ketiga hal itu yang membuat generasi muda kita hancur dan terpuruk,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu mengungkapkan, Indonesia memiliki cita-cita menjadi Indonesia Emas di tahun 2045. Untuk itu, imbuhnya, salah satu cara yang harus dilakukan mulai sejak dini  yakni menjadikan generasi penerus yang unggul harus dimulai dari sekarang.  Sebab, tongkat estafet kepemimpinan akan dilanjutkan oleh anak-anak muda yang hari ini telah mendedikasikan dirinya untuk berkontribusi pada bangsa dan negara,  termasuk Kota Medan.

“Jadi, tiga poin ini harus kita jauhi dan hindari. Namun, sebagai orang tua, saya juga berpesan agar para orang tua lainnya mengambil peran utama untuk menjaga, mengawasi dan melindungi serta mengingatkan anak-anak kita semua tentang hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka. Semoga, anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang dengan positif, berprestasi dan membanggakan,” harapnya.

Di puncak acara, pemenang Duta GenRe Kota Medan Tahun 2022 diumumkan. Secara langsung didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Bobby Nasution menyematkan selempang bagi pasangan pemenang Duta GenRe sekaligus menyerahkan beragam hadiah yang diterima.

Sebelumnya, 83 peserta menjalani karantina selama dua hari. Dari jumlah tersebut, sebanyak 36 remaja terpilih menjadi finalis Duta GenRe Tahun 2022 yang merupakan perwakilan dari setiap kecamatan di Kota Medan yang masing-masing terdiri dari 18 pasang remaja putra dan putri. (MS7)