Medan

Bobby Nasution Lepas Ribuan Peserta Medan Run Heritage 2022

MEDAN-Walikota Medan Bobby Nasution melepas ribuan peserta lari marathon bertajuk Medan Run Heritage di Jalan Balai Kota Medan, Minggu (18/10/2022). Selain mengedukasi masyarakat akan pentingnya hidup sehat melalui gemar berolahraga, even ini juga sekaligus mengenalkan keindahan bangunan Heritage yang dimiliki ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Event ini mempertandingkan dua kategori yakni pelajar dan umum. Untuk kategori pelajar baik putra dan putri, jarak yang dilombakan 5 kilo meter. Sedangkan umum putra dan putri, jaraknya 10 kilo meter. Selain mempersembahkan hadiah ratusan juta rupiah, panitia juga menyediakan hadiah melalui lucky draw.

Antusiasme masyarakat mengikuti Medan Run Heritage cukup tinggi. Sejak pagi mereka telah bekumpul dan menyiapkan diri untuk mengikuti lomba yang dibesut Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga tersebut. Begitu melakukan pelepasan, para peserta selanjutnya berlari menyusuri rute yang telah ditetapkan.

Yang menarik lagi, event ini juga dirangkaikan dengan sejumlah pertunjukkan yang sangat menarik seperti musik, atraksi bola maupun pertunjukan lainnya menunggu seluruh peserta kembali ke finish sekaligus pengumuman pemenang. Orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya memberikan hadiah bagi para pemenang lomba lari tersebut.

“Alhamdulillah, pagi ini kita melepas peserta lari Medan Run Heritage. Antusiame masyarakat cukup tinggi mengikutinya. Semoga event ini dapat mengedukasi masyarakat untuk gemar berolahraga,” kata Bobby Nasution.

Selain meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui olahraga lari ini, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini juga berharap agar event Medan Run Heritage 2022 dapat mengenalkan sekaligus mempromosikan keindahan bangunan Heritage yang ada di Kota Medan.

“Melalui Medan Run Heritage ini, kita ingin mempromosikan keindahan bangunan heritage yang ada di Kota Medan sehingga menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung. Insya Allah event ini dapat mendukung peningkatan wisata,” harapnya.

Selanjutnya kepada para pemenang lomba, Bobby Nasution mengucapkan selamat dan berpesan agar tidak langsung puas dengan keberhasilan yang diraih tapi semakin dijadikan motivasi untuk terus berlatih guna meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya. Sedangkan kepada peserta yang belum berhasil menjadi pemenang, diharapkan terus meningkatkan latihan sehingga dapat mengukir prestasi pada perlombaan berikutnya. (MS7)