Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita Sumut

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran Gelar Aksi Go Green dengan Donasi Tong Sampah

×

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran Gelar Aksi Go Green dengan Donasi Tong Sampah

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran kembali menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan melalui kegiatan Employee Volunteering bertema “Go Green”. Dalam aksi tersebut, sebanyak 16 tong sampah diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Kisaran Barat.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, (6/6/2024) dan dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat.

Aziz Muslim, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran, secara simbolis menyerahkan tong sampah kepada Camat Kisaran Barat, Rahmad Aris Munandar. Penyerahan ini diadakan di kantor kecamatan dan disaksikan oleh beberapa perwakilan kelurahan serta masyarakat sekitar.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Kecamatan Kisaran Barat. Melalui program Employee Volunteering ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Tong sampah yang kami berikan diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Aziz Muslim.

Baca Juga:   Kelompok Becak Wisata Kota Padangsidimpuan Dibentuk

Aziz juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan BPJS Ketenagakerjaan. “Kami tidak hanya fokus pada layanan jaminan sosial pekerja, tetapi juga peduli terhadap lingkungan. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi instansi lain untuk turut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Rahmad Aris Munandar, Camat Kisaran Barat, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas donasi yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kontribusi BPJS Ketenagakerjaan dalam membantu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Tong sampah ini akan kami distribusikan ke seluruh kelurahan di Kecamatan Kisaran Barat untuk mendukung program kebersihan dan pengelolaan sampah di wilayah kami,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kejari Tebingtinggi Eksekusi Uang Pengganti dari 2 Terpidana Kasus Korupsi

Rahmad Aris juga berharap bahwa masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan adanya fasilitas tambahan ini.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat melalui berbagai program sosialisasi dan kegiatan lingkungan. Diharapkan, bantuan tong sampah ini dapat memotivasi warga untuk lebih disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya,” tambahnya.

Setelah penyerahan simbolis, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan beberapa tong sampah di lokasi-lokasi strategis di Kecamatan Kisaran Barat dan beberapa titik lain yang dinilai membutuhkan fasilitas pengelolaan sampah.

Kegiatan Go Green yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk membangun kesadaran kolektif masyarakat tentang pentingnya menjaga alam. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang nyata bagi lingkungan dan masyarakat.

Baca Juga:   Perayaan Natal Aman dan Kondusif, Parlindungan Purba Apresiasi Pemerintah dan Aparat Keamanan

Dengan adanya kegiatan seperti ini, BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya menunjukkan perannya sebagai pelayan jaminan sosial ketenagakerjaan, tetapi juga sebagai mitra masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari. (MS1)