Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineKesehatanMedanPolitikSumut

Peduli Stunting, Wong Chun Sen Tarigan Kembali Kunjungi  5 Anak Asuhnya  di Dapil 3

×

Peduli Stunting, Wong Chun Sen Tarigan Kembali Kunjungi  5 Anak Asuhnya  di Dapil 3

Sebarkan artikel ini

MEDAN -Konsisten dengan kepeduliannya terhadap anak-anak penderit stunting, Anggota DPRD Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan kembali mengunjungi lima anak asuhnya yang mengalami kekurangan gizi atau stunting di kawasan Medan Timur, Medan Perjuangan dan Medan Tembung. Jumat (13/7/2023).

Agenda kunjungan Wong Chun Sen ke rumah nak asuhnya selalu membawa susu dan vitamin. Susu dan vitamin ini dibagikan kepada anak anak stunting tersebut. Diawal kunjungannya, Wong melihat Zehan Aris Pakpahan (3,5) anak kedua dari pasangan suami isteri Sandi Zurahmat Pakpahan dan Siska Melfi Putri. Dimana anak Balita tersebut mengalami sakit lumpuh otak atau cerebral palsy.

Pantauan awak media, balita tersebut masih menjalani  rawat jalan di Rumah Sakit Haji Adam Malik. Kedatangan Wong langsung disambut oleh kedua orang tua bayi yang berada di Jalan Mustapa Gang 7 Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur.

Baca Juga:   Mulai April 2021, Polda Sumut Terapkan Tilang Elektronik

Setelah itu, Ketua Permabudhi Sumut ini melanjutkan kunjungan ke Raffi Era Despan (3,5) anak kedua dari Lusi dan Rolli yang berada di Jalan Pasar III. Disini Wong melihat kondisi si anak yang mengalami penambahan berat badan yang sebelumnya 7 Kg naik menjadi 9 Kg setelah rutin memberikan asupan gizi termasuk minum susu.

Selanjutnya, Wong melihat Adriel Delano Siagian (4,5), dimana anak dari Anggiat Siagian dan Grece warga Jalan Gorilla Gang Gagal Merah, Medan Perjuangan. Disini sudah ada perubahan tentang kondisi anak.

Begitu juga, ketika berkunjung ke rumah Afia Indira Putri (4) Jalan Pertiwi Gang Kesuma No.10, Medan Tembung, Wong melihat kondisi Balita yang semenjak lahir ibunya Nurmala telah meninggal tersebut, telah kian membaik.

Baca Juga:   Akhyar Apresiasi Sinergitas DPRD dan Pemko Medan

Dimana Balita tersebut, kini diasuh oleh Sutarmi neneknya, meski belum bisa berjalan namun kondisi kian membaik dibuktikan merespon saat dipanggil namanya.

Masih dalam kunjungannya, Sekretaris Komisi II DPRD Medan Wong Chun Sen Tarigan terlihat gembira melihat kondisi Tuk Maidah yang kini telah bisa berjalan.

Dimana, anak Ke-5 dari pasangan Dawani Dalimunthe dan Dalimunthe warga Jalan Bersama Gang Sembada, Medan Tembung tampak sehat.

Wong menyampaikan bahwa Tuk Maidah dan Afia Indira Putri memang lebih dulu ia bantu dan selalu memantau perkembangannya, dan kunjungan kali ini adalah kunjungan yang ke-18.

Menurut Wong bahwa ini merupakan tanggungjawab moral bagi dirinya dalam mencegah stunting dengan turun langsung ke lapangan dan memberikan bantuan berupa asupan gizi.

Baca Juga:   Wong Chun Sen Bagikan Masker dan Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

“Kelima anak tersebut, terus menjadi atensi dengan memberikan asupan gizi sehingga bisa sembuh dari sakitnya,” ucap Wong yang merupakan Anggota DPRD Medan dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, Medan Perjuangan, Timur, Medan Perjuangan dan Medan Deli.

Dan ia berharap kepada Dinas Kesehatan Kota Medan bersama Puskesmas dan Kecamatan juga turut memberikan perhatian sehingga anak tersebut cepat pulih.

Sementara itu, kelima orang tua Balita tersebut mengucapkan terimakasih kepada Wong Chun Sen Tarigan.

“Semoga pada periode 2024-2029, Pak Wong kembali terpilih, karena bapak sangat sosial dan peduli terhadap kami,” ucap Sandi Zurahmat Pakpahan orang tua Zehan Pakpahan.