Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita Sumut

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Tanamduit Dalam Rangka Semangat Beri Kemudahan Peserta Investasi Di SBN

×

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Tanamduit Dalam Rangka Semangat Beri Kemudahan Peserta Investasi Di SBN

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – BPJS Ketenagakerjaan menggandeng platform fintech, Tanamduit dalam memberikan kemudahan akses bagi pesertanya dalam berinvestasi Surat Berharga Negara (SBN).

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia mengatakan, para peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat dengan mudah melakukan investasi melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Di mana, pada saat ini produk/instrumen investasi yang akan disediakan untuk kesempatan pertama berupa produk Surat Berharga Negara (SBN), sedangkan untuk produk lain seperti Reksadana akan dilakukan kemudian.

Hal ini, sejalan dengan konsep pengembangan aplikasi tersebut untuk menjadi one access to digital ecosystem.

“Kami terus berinovasi untuk meningkatkan layanan kepada peserta. Kami tidak hanya fokus untuk mengembangkan manfaat utama dari program, melainkan juga manfaat layanan lainnya yang juga dibutuhkan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan”, kata Roswita.

Baca Juga:   Sidang Paripurna : APBD Medan 2023 Rp7,86 Triliun Disahkan

Di satu sisi, seiring banyaknya peserta yang beralih ke layanan digital dan didukung oleh fitur JMO yang semakin lengkap, jumlah pengguna aplikasi ini pun terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data pihaknya, sampai dengan 31 Oktober 2023 JMO telah digunakan oleh 20,9 juta pekerja atau meningkat 15,8 persen dari tahun sebelumnya.

“Kami berkomitmen untuk selalu berinovasi guna memberikan customer experience terbaik agar peserta bisa merasakan kemudahan dan kenyamanan saat mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka bisa terus Kerja Keras Bebas Cemas”, ungkapnya.

Founder PT Mercato Digital Asia Indra Suryawan menyambut baik kolaborasi yang telah terjalin dan berharap hal ini menjadi momentum untuk memperkenalan beragam produk-produk investasi kepada masyarakat khususnya pekerja.

Baca Juga:   Peringatan Hari Guru Nasional 2023: Wabup Sergai Serahkan Penghargaan kepada Guru Penggerak

“Kami berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena telah memberikan kesempatan kepada Tanamduit untuk berkolaborasi dengan meningkatkan nilai tambah terhadap pengguna aplikasi Jamsostek mobile”, tambahnya.

Terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran, Aziz Muslim kepada wartawan, Selasa (28/11/2023) menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat memberikan kemudahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya dalam berinvestasi.

“Ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan layanan tambahan bagi peserta kami”, tambah Aziz. (MS10)