Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlinePeristiwa

Buaya yang Resahkan Warga Madina Akhirnya Ditangkap

×

Buaya yang Resahkan Warga Madina Akhirnya Ditangkap

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MADINA – Sempat meneror warga yang berada di pesisir pantai Desa Sinunukan V, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama Babinsa Koramil 17/Natal Kodim 0212/Tapsel menangkap seekor buaya yang sempat membuat resah.

Penangkapan buaya itu dilakukan warga dan pihak TNI di anak sungai Dusun Bubu, Desa Sinunukan V, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (3/1).

Munculnya hewan reptil buas itu sebelumnya membuat resah. Melihat kondisi tersebut salah satu tokoh masyarakat setempat menghubungi Babinsa Koramil 17/Natal, Serka A. Habib Lubis.

Kemudian Babinsa bersama warga setempat bersama-sama melakukan pengkapan buaya dengan cara menggunakan alat jerat peralatan seadanya, hingga akhirnya buaya sepanjang 3 meter berhasil ditangkap.

Baca Juga:   Simpan Sabu 0,14 Gram, Seorang Buruh Bangunan Diciduk Polisi

Danramil 17/Natal, Kapten Inf Robert Sinaga mengatakan, penangkapan buaya didasari laporan warga setempat, karena sempat beberapa kali muncul dan menimbulkan rasa ketakutan di kalangan warga.

“Kemarin kita bersama warga berhasil menangkap buaya yang telah meresahkan,” katanya.

Menurut Robert, saat ini buaya tersebut diamankan warga setempat untuk selanjutnya diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Kita komunikasikan dengan BKSDA setempat untuk mengamankan buaya tersebut agar tidak membahayakan warga,” ucapnya.

Danramil 17/Natal juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati ketika melakukan kegiatan di sekitar sungai dan segera melaporkan kepada aparat apabila di pemukimannya ada buaya masuk.

“Kita sudah tangkap satu ekor, karena kita daerah pesisir pantai dan banyak anak sungai, tidak menutup kemungkinan akan muncul lagi, itu kita anjurkan kepada warga masyarakat lebih waspada dan berhati-hati,” imbaunya.

Baca Juga:   Kapolres Sergai Tanam Pohon Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan