Hukrim Sumut

Buka Kegiatan JOTA-JOTI 2022, Ketua Kwarcab Sergai Harap Peserta Dapat Memberikan Citra Positif

SEI RAMPAH – Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sekdakab Sergai) H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sergai, Jumat (14/10/2022) membuka kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (JOTA-JOTI) Tahun 2022 di halaman Masjid Agung Sergai.

Dalam sambutan Ketua Kwarcab H M Faisal Hasrimy menyambut gembira karena kegiatan yang diselenggarakan akhir pekan ini, tepatnya 14-16 Oktober 2022 merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“JOTA dan JOTI adalah kegiatan tahunan tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun pada bulan Oktober, untuk menghubungkan Pramuka/Pandu dari seluruh penjuru dunia melalui jaringan radio dan internet,” ujarnya.

Faisal Hasrimy pun berharap agar selama mengikuti kegiatan ini, para peserta dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan dan santun, berbudi pekerti luhur dalam berkomunikasi dengan rekan-rekan Pramuka/Pandu di seluruh dunia.

“Sebarkan informasi dan potensi wisata di Sergai, kuliner ataupun program yang menjadi prioritas Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ujar Faisal sembari berpesan agar adik-adik dapat mengikuti serangkaian kegiatan dengan bersemangat serta menjalin komunikasi dan silaturahmi. Selian itu menjadikan gerakan kepanduan ini sebagai gerakan yang memberdayakan kaum muda dengan keterampilan untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

Ketua DPRD M Ilham Ritonga, SE yang hadir dalam kesempatan itu turut menyampaikan ucapan selamat dalam mengikuti kegiatan yang dilakukan sekali dalam setahun tersebut.

“Kepada adik-adik selamat mengikuti kegiatan. Tetap semangat, jaga kekimpakkan dan yang tak kalah penting adalah jaga kesehatan kalian,” tutupnya.

Ikut hadir dalam acara Ketua DPP ORADASU, para Wakil Ketua dan Andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sergai, Ketua Kwartir Raning Gerakan Pramuka se-Sergai, Anggota ORARI serta hadirin lainnya. (MS8)