Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita Sumut

Bupati Darma Wijaya Terima Kunjungan PT. Taspen Mandiri dan PD Muhammadiyah

×

Bupati Darma Wijaya Terima Kunjungan PT. Taspen Mandiri dan PD Muhammadiyah

Sebarkan artikel ini

SERGAI– Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali membuka pintu ruang kerjanya di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, untuk menerima kunjungan audiensi, Senin (13/3/2023). Kali ini Bupati menyambut kehadiran 2 pihak yaitu PT. Taspen Mandiri dan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Sergai.

Pada kesempatan pertama saat menerima kunjungan dari PT. Taspen Mandiri, Bupati Darma Wijaya menyebut adanya layanan Tabungan dan Asuransi Pensiunan Pegawai Negeri ini sangat membantu para ASN yang memasuki masa purna bakti.
“Dengan adanya produk seperti Taspen, bisa memberikan kepastian dan keamanan finansial bagi PNS yang pensiun. Dengan berbagai manfaat yang dimiliki, Taspen membantu PNS yang pensiun untuk menjalani masa pensiun dengan lebih tenang dan nyaman, serta memberikan jaminan keamanan finansial dan kesehatan bagi mereka dan keluarganya,” ucapnya.
Darma Wijaya juga menyebut pihak Mandiri Taspen perlu untuk menyosialisasikan berbagai macam manfaat tersebut kepada para pegawai negeri di lingkungan Pemkab Sergai.
“Saya kadang menemui kasus di mana ASN seperti kebingungan setelah memasuki masa pensiun karena tidak ada manajemen keuangan dan rencana yang jelas. Padahal meskipun sudah pensiun, seorang ASN masih memiliki kesempatan untuk tetap produktif dan menghasilkan,” ucapnya.
Sebelumnya Branch Manager PT. Taspen Mandiri Medan Rudy Ruchyat menerangkan jika perusahaannya merupakan anak perusahaan BUMN, Bank Mandiri. Ia juga menjelaskan pihaknya siap membantu program Pemkab Sergai terutama dalam hal manajemen keuangan para ASN yang telah memasuki masa pensiun dan memiliki keinginan untuk berwirausaha.
Selanjutnya Bupati menerima audiensi PD Muhammadiyah Kabupaten Sergai. Kehadiran ini bertujuan untuk menyampaikan rencana Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan pada 18 Maret mendatang.
Menanggapi pelaksanaan Musda Muhammadiyah yang juga akan diikuti dengan agenda pemilihan pemimpin dan struktur organisasi PD Muhammadiyah Kabupaten Sergai, Bupati menyampaikan dukungan dan sambutan baiknya.
“Saya berdoa dan berharap agar pemimpin yang terpilih nanti mampu membawa Muhammadiyah Kabupaten Sergai ke arah yang lebih baik lagi. Mewakili Pemkab Sergai, kami akan terus memberikan dukungan dan perhatian kepada seluruh organisasi dan komunitas di daerah kami, termasuk Muhammadiyah. Kami siap untuk menjalin kerjasama yang baik ini dalam rangka memajukan daerah,” ungkap Bupati.
Dijelaskan oleh Wakil Sekretaris PD Muhammadiyah, Mukhlis, kegiatan Musda nanti merupakan agenda yang memiliki tujuan untuk meregenerasi kepemimpinan di organisasinya.
“Ada 39 orang yang mendaftar untuk 13 posisi di kepengurusan PD Muhammadiyah Kabupaten Sergai. Rencananya Musda akan dilaksanakan di Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan. Kami mengundang kehadiran Pak Bupati di kegiatan tersebut,” ucap Mukhlis.
Dalam rangkaian audiensi kali ini turut mendamping Bupati Sergai di antaranya Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Kaban BPKAD M. Zuhri Lubis, SE, M.AP, Kaban Kesbangpol M. Kahar Effendi, S.Sos, serta perwakilan OPD terkait.
Baca Juga:   Selamatkan Uang Negara Rp 7 M Lebih, JPN Kejari Taput Selaku Kuasa Tergugat Menangkan Perkara Gugatan