Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineReligiSumut

Camat Rahuning Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Al Hidayah

×

Camat Rahuning Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Al Hidayah

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Asahan –  Camat Rahuning, Saputra meninjau penyembelihan hewan kurban di lokasi Masjid Al Hidayah Dusun V Desa Rahuning I, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan. Dalam kesempatan itu, Camat juga turut memberkan kurban satu ekor lembu kepada pihak Masjid untuk disembelih.

“Alhamdulillah tahun lalu kami dari staf Pemerintahan Kecamatan Rahuning juga menyerahkan satu ekor lembu ke desa lain, tahun ini giliran kami serahkan satu ekor lembu kepada BKM Al Hidayah Dusun V Desa Rahuning, dagingnya untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar ” ujar Syahputra usai pelaksanaan qurban, Minggu (2/8/2020).

Sementara itu Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Hidayah Dusun V Desa Rahuning I, Jumadil, mengatakan pemotongan hewan kurban setiap tahunnya dilakukan di lokasi Masjid Al Hidayah tahun ini sebanyak 3 ekor lembu dan 2 ekor dari hasil patungan masyarakat muslim Dusun V dan VI Desa Rahuning I, dan ditambah satu ekor dari staf Kecamatan Rahuning.

Baca Juga:   Pemalsu Hasil Rapid Test Diganjar Penjara 4 Tahun

“Tahun ini kita memotong 4 ekor lembu, dan 2 ekor kambing jumlahnya sama dengan tahun lalu, satu ekor lembu diantaranya berasal dari staf Pemerintah Kecamatan Rahuning, dagingnya didistribusikan ke masyarakat sekitar ” kata Jumadil.

Jumadil menjelaskan, sholat Idul Adha maupun pemotongan hewan kurban 1441 Hijrahnya tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena berketetapan hari Jumat pelaksanaannya sedikit dipersingkat. Namun demikian, saat pelaksanaan pemotongannya mematuhi protokol kesehatan dengan menggunanakan masker dan cuci tangan dengan air bersih.

“Meski pun demikian kami bersyukur masih mendapat kesempatan untuk melakukan kurban pada ldul Adha 1441 Hijriah, apalagi dalam situasi ekonomi sulit di tengah Covid-19 ini kami juga sedang melaksanakan rehaban berat masjid Al Hidayah ini ” terang Jumadil.

Baca Juga:   Kriteria Aplikasi Penghasil Saldo Dana Terbaik

Menurut Jumadil tegap berat Masjid Al Hidayah di Dusun V Desa Rahuning I biaya totalnya lebih kurang sebesar Rp 1 milyar yang dananya bersumber dari swadaya masyarakat Dusun V dan VI Desa Rahuning I dan sekitarnya serta donatur yang tidak mengikat.

(MS10)