Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadline

Dahsyat, Saham BCA dan BRI Diborong Pihak Asing

×

Dahsyat, Saham BCA dan BRI Diborong Pihak Asing

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Mediasumutku.com- Dua bank yang dikenal sebagai raksasa perbankan nasional, yakni BCA dan BRI, dan telah melantai di busa sejak beberapa tahun lalu, hari ini mencatatkan kabar luar biasa. BCA dan BRI yang dikenal sebagai bank swasta dan bank milik BUMN yang sama-sama berkapitalisasi pasar (market cap) terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI), kembali diborong investor asing pada perdagangan sesi I, Jumat (13/9/2019).

Dari laporan laman CNBCIndonesia disebutkan, kinerja positif bursa saham domestik jelang akhir pekan ini menjadi pendorong akumulasi net buy asing tersebut. Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) paling banyak diborong asing pada sesi I, senilai Rp 58,37 miliar. Saham BBRI naik 0,23% ke level Rp 4.290/saham dengan total nilai transaksi Rp 101,33 miliar.

Baca Juga:   Hadiri Imlek, Presiden Jokowi Tekankan Disiplin Terapkan Prokes

Secara year to date akumulasi beli investor asing pada saham BBRI mencapai Rp 2,08 triliun. Pada periode yang sama harga saham BRI naik 17,21%. Saham kedua yang paling banyak diborong asing pada sesi I adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) senilai Rp 26,75 miliar. Harga saham BBCA sesi I naik 0,58% ke level Rp 30.275/unit.

Secara year to date akumulasi beli saham BCA tercatat mencapai Rp 1,98 triliun. Sementara harga saham pada periode yang sama tercatat naik 16,44%. Kedua saham ini merupakan pemilik nilai kapitalisasi terbesar di BEI. Nilai kapitalisasi BCA tercatat mencapai Rp 746,43 triliun dan kapitalisasi BRI mencapai Rp 529,15 triliun. (MS1/MS1)

Baca Juga:   Resmikan KRL Yogyakarta-Solo, Presiden Dorong Penggunaan Transportasi Ramah Lingkungan