Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanSumut

Dinas Kesehatan Batubara Jemput 28 TKI Untuk Diisolasi

×

Dinas Kesehatan Batubara Jemput 28 TKI Untuk Diisolasi

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan — Sesuai arahan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Bupati Batubara Zahir, maka pihak Dinas Kesehatan Batubara telah menjemput Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebanyak 28 Orang di 2 Lokasi penampungan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Batubara Wahid Kusaini, saat menunggu para TKI tiba di Lanud Soewondo Medan, Kamis (9/4/2020).

Menurut Wahid, setelah 28 orang TKI ini dijemput maka setiba di Batubara akan kita arahkan ke Dinas Kesehatan, kemudian kita periksa kondisi kesehatan satu persatu dan didata kemudian kita serahkan kepada pihak Puskesmas terdekat untuk pulangkan ke rumah masing-masing dan menjalankan isolasi mandiri dengan diawasi petugas puskesmas, terang Wahid.

Baca Juga:   Usai Apel, Polres Batubara Gelar Tes Urine ke Anggotanya

Dikatakan Wahid, saat ini pihaknya telah menjemput 9 TKI dari tempat penampungan Lemcadika Deliserdang dan 19 TKI di Lanud Soewondo Medan sehingga sesuai data yang diterima pihaknya ada sebanyak 28 TKI.

Turut mendampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Batubara Wahid Kusaini, staf Dinkes Batubara H. Erinaldo dan Sekretaris Disnaker Provsu Mukmin, Kasubag umum disnaker Tumajur Sianipar.