Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Medan

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemko Medan Revitalisasi Kawasan Heritage

×

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemko Medan Revitalisasi Kawasan Heritage

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Langkah Walikota Medan Bobby Nasution dalam merevitalisasi kawasan Heritage Kesawan dinilai akan mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Medan.

Dengan langkah tersebut, Bobby Nasution tidak hanya mampu melestarikan nilai sejarah yang ada di Kota Medan, namun lebih jauh Bobby Nasution juga mendukung terwujudnya Kota Medan sebagai salah satu kota tujuan destinasi wisata heritage di Indonesia yang tentunya akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Revitalisasi kawasan heritage kesawan yang luasnya hampir 1 hektar tersebut kini tengah dikerjakan. Rencananya dikawasan tersebut akan dijadikan pusat berkembangnya UMKM lokal dan ruang kreatifitas bagi anak-anak muda kreatif kota Medan. Tidak hanya itu saja, Lapangan Merdeka Medan yang menjadi satu kesatuan dari kawasan Heritage tersebut juga turut direvitalisasi untuk mengembalikan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

Baca Juga:   Sudah 4.802 Masyarakat Terima Layanan JKMB di 43 RS di Kota Medan

Walikota Medan Bobby Nasution sebelumnya menyebutkan revitalisasi ini akan mengembalikan fungsi kawasan heritage, selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di daerah tersebut.

“Selain mengembalikan fungsinya sebagai kawasan heritage, revitalisasi yang dilakukan diharapkan dapat mengembangkan perekonomian dikawasan tersebut yang dipenuhi bangunan bersejarah,”sebut Wali Kota Medan Bobby Nasution beberapa waktu yang lalu.

Setelah kawasan heritage ini selesai direvitalisasi, nantinya wisatawan dapat dengan mudah berbelanja sekaligus menikmati bangunan-bangunan bersejarah peninggalan Belanda dan juga peninggalan etnis tionghoa yakni rumah peninggalan Tjong A Fie dalam satu kawasan.

Langkah Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam merevitalisasi kawasan heritage kesawan tersebut tentunya mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, salah satunya oleh seorang pengusaha, Didrikus Kelana.

Baca Juga:   Pemko Medan Segera Perbaiki Jalan Di Pasar Sukaramai

Didrikus yang memiliki usaha dikawasan tersebut mendukung penuh kebijakan wali Kota Medan Bobby Nasution dalam merevitalisasi kawasan Heritage Kesawan. Menurutnya setelah direvitalisasi kawasan ini pastinya akan terlihat lebih rapi, indah dan bersih sehingga akan semakin menambah daya tarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Wali Kota ini sangat baik, menjadikan kawasan Kesawan dan sekitarnya lebih rapi, indah dan bersih yang tentunya akan menambah daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Medan, dan pada akhirnya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat kota Medan itu sendiri,” kata Didrikus Kelana saat ditemui beberapa waktu yang lalu. (MS7)