Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlinePolitikSumut

DPC PDIP Sergai Mendukung Intruksi Ketum PDI Perjuangan

×

DPC PDIP Sergai Mendukung Intruksi Ketum PDI Perjuangan

Sebarkan artikel ini

Mediasumuku.com| Sergai- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai mendukung penuh instruksi Ketum PDI Perjuangan terkait laporan peristiwa pembakaran yang dilakukan sekolompok orang pada aksi unjukrasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Rabu 24 Juni 2020.

“Kami kader dan simpatisan dari DPC PDI Perjuangan Sergai mendukung Ketua Umum PDIP dalam memproses secara hukum tentang pembakaran simbol partai berupa bendera PDIP yang sempat viral di media sosial.

Pernyataan tersebut di sampaikan Ketua DPC PDIP Sergai, H Darma Wijaya, SE di dampingi Wakil Sekretaris Internal, Pangihutan Sihombing, Wakabid Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Hj.Sri Lisnawaty, Silvia Zulfa,A.Md Wakabid Komunikasi Politik, Zuhri Ahyar dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan dan Kepala Sekretariat, Dedy Saputra,S.Kom dalam konferensi pers di kantor Sekretariat DPC PDIP Sergai di Seirampah, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga:   Darma Wijaya Jelaskan Programnya Pada Rapat Kerja Daerah dan Koordinasi Pemenangan Pemilu 2024

Dengan adanya surat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah Partai yang sah dan dibangun melalui sejarah panjang serta berakar kuat pada sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, melalui Partai Nasional Indonesia yang didirikan oleh Bung Karno pada tanggal 4 juli 1927.

“PDI perjuangan juga memiliki sejarah panjang didalam memperjuangkan hak demokrasi rakyat, meskipun membawa konsekuensi di kuyo-kuyo, di pecah belah, dan puncaknya penyerangan Kantor partai tanggal 27 Juli 1996.,” kata Ketua DPC PDI P Sergai, H Darma Wijaya saat membacakan surat Ketua Umum PDI Perjuangan.

Dalam perjalananya, lanjut Darma Wijaya. PDI Perjuangan tetap dan selalu akan menempuh jalur hukum. PDI Perjuangan akan terus mengobarkan semangat perjuangan bagi dedikasi Partai dan Rakyat, Bangsa, dan Negara Kesatuan Rebublik Indonesia.

Baca Juga:   Jelang Pilkada Asahan : Rosmansyah – Winda Dapatkan Rekomendasi Partai Hanura

Atas dasar itu, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak pernah memiliki keinginan untuk memecah belah bangsa sebab kita adalah pengikut Bung Karno yang menempatkan Pancasila sebagai suluh perjuangan bangsa,” ungkapnya.

Bahwa kami tetap mendukung sebagai kader yang ada di Serdang Bedagai dalam hal tentang laporkan PDIP di jakarta dalam laporan kepihak kepolisian.

Darma Wijaya juga menginstruksikan kepada seluruh Anak Ranting, Ranting, Anak Cabang dan seluruh kader simpatisan PDI Perjuangan untuk mengibarkan bendera partai PDI Perjuangan di rumah masing-masing,” tandas H Darma Wijaya.