Berita Sumut Headline Sumut

DPP PPMP Indonesia Dukung Program Bupati Sergai

SERGAI– Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Pemberdayaan Masyarakat Pertanian (DPP PPMP) Indonesia siap mendukung program yang dilahirkan oleh Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan (Dambaan).

“Sebagai masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tentunya kita merasa bangga jika daerah ini mengalami kemajuan. Dan saya bersama rekan-rekan yang tergabung dalam wadah PPMP siap berperan dalam mewujudkan Kabupaten Sergai Maju Terus (Mandiri,Sejahtera dan Religius), ” tandasnya.

Hal ini diutarakan Ketua DPP PPMP Indonesia Susjas Amri kepada Bupati Sergai H.Darma Wijaya saat beraudensi yang turut dihadiri Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sergai Zuhari,Jum’at (8/7/2022) di ruang kerja Bupati.

Untuk mewujudkan Sergai Maju Terus, semua pihak dari berbagai kalangan masyarakat harus bersatu saling bergandengan tangan bersama pemerintah daerah.

“Mari kita hilangkan ego masing-masing dan menatap masa depan yang lebih cerah lagi untuk generasi penerus kita. Mengingat, Sergai ini memiliki berbagai potensi yang cukup besar bisa dikelola oleh masyarakat, sehingga memberi manfaat dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat itu sendiri juga dapat sebagai sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah) bagi Pemerintah daerah, ” kata Amri.

Sebagai contoh tambah Amri, lingkungan jika dikelola dengan baik dan benar, maka bisa memberi manfaat besar bagi masyarakat dan daerah. Selain itu, bisa juga menghasilkan rezeki juga. Untuk itu mari kita lestarikan lingkungan dengan senantiasa tidak merusaknya dan menjaga kebersihan juga kepunahan.

Dalam melaksanakan berbagai program baik itu program pembangunan infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, Peternakan, itu semua tidak bisa lepas dari dukungan masyarakat. Saya kata Bupati Sergai H.Darma Wijaya bersama Wakil Bupati Sergai H.Adlin Uamr Yusri Tambunan mengharapkan semua kalangan masyarakat mendukung dan turut mensukseskan berbagai program tersebut yang kesmua itu untuk mewujudkan Sergai Maju Terus.

Untuk tahun ini, Pemkab Sergai akan memfokuskan terhadap pembangunan infrastruktur jalan,kesehatan, pertanian dan pendidikan. Alhamdulilah, tahun 2023 Jalan Provinsi akan dilakukan pelebaran secara bertahap mulai Masjid Agung Sergai Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah dan jalan yang rusak akan diperbaiki.

Tentunya dengan lebarnya badan jalan tersebut, kita akan lebih mudah menata ibukota Sergai. Diharapkan pelebaran jalan dan peningkatan jalan tersebut bisa berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat daerah ini.Harap Darma Wijaya.Turut hadir rombongan DPP PPMP Heri Handoko,Bayu Setiawan, Dwiky,Ridho Kurnia dan Aiz Syahputra.