Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
MedanNasionalSumut

Dua Calon Paskibraka Nasional Sumut Ikuti Diklat di Jawa Barat

×

Dua Calon Paskibraka Nasional Sumut Ikuti Diklat di Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Dua Calon Paskibraka Nasional Sumut Ikuti Diklat di Jawa Barat
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melepas dua Calon Paskibraka Nasional yang mewakili wilayah ini untuk mengikuti pemusatan Pendidikan dan Pelatihan di Jawa Barat.

MEDIASUMUTKU.COM, Medan– Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengumumkan pemilihan dua Calon Paskibraka Nasional yang akan mewakili wilayah tersebut dalam pemusatan Pendidikan dan Pelatihan di Jawa Barat.

Kepala Badan Kesbangpol, Ardan Noor, menyatakan bahwa dua Calon Paskibraka Pusat tersebut adalah Nabil Arya Barata Lubis, seorang siswa dari SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Mandailing Natal, dan Davina Anis Raisha, seorang siswi dari SMA Swasta Amaliyyah Kota Medan.

“Diharapkan kalian tetap bersemangat dan menunjukkan bahwa anak-anak Sumatera Utara memiliki potensi dan martabat. Namun, semua dimulai dengan doa, dan ingatlah untuk disiplin serta mengikuti semua instruksi dan ketentuan,” ujar Ardan Noor.

Ardan Noor berharap agar Nabil Arya Barata Lubis dan Davina Anis Raisha dapat menjadi bagian dari pasukan inti dalam upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta.

Baca Juga:   Warga Tak Pakai Masker di Tanjungbalai Diberikan Hukuman Push Up

“Selamat berjuang untuk Indonesia tercinta. Dukungan dan doa kami dari Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumatera Utara akan selalu bersama kalian. Tunjukkan kemampuan terbaikmu karena kalian terpilih dari sekian banyak siswa yang ingin berada pada posisi kalian saat ini,” kata Ardan Noor.

Ardan Noor menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilakukan seleksi ketat untuk pemilihan Calon Paskibraka Nasional di Sumatera Utara, melibatkan unsur TNI/Polri, purna paskibraka, psikolog, Badan Pengelola Ideologi Pancasila (BPIP), dan unsur kesehatan.

Nabil Arya Barata Lubis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pak Gubernur, Pak Ardan, dan semua pihak terkait. Kami sangat bersyukur dan berharap mendapatkan doa agar kami dapat menjalankan amanah ini sebaik mungkin,” ujar Nabil Arya Barata Lubis.

Baca Juga:   2 orang Diperiksa Dinkes Sumut Negatif Virus Corona dan Telah Dipulangkan RSUD Adam Malik