Berita Sumut Headline Nasional Sumut

Edy Rahmayadi Saksikan Kejurnas Drumband di Madiun

MADIUN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menonton secara langsung Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) Drumband tahun 2022 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (12/12), yang diselengarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI).

Gubernur Edy Rahmayadi memberi semangat dan motivasi kepada kontingen drumband dari Provinsi Sumut yang menjadi peserta. “Kalian semangat dan jangan pernah menyerah, kalian membawa nama Sumut di sini, jangan buat malu, berikan yang terbaik untuk Sumut. Sikap kalian juga kalian jaga, ini kota orang, tunjukan sikap terbaik,” ujarnya.

Edy Rahmayadi menambahkan, semua pemain drumband asal Sumut harus memiliki keyakinan akan menang, buang jauh-jauh pesimis. Karena jika semua pemain berpikir menang, maka kemenangan akan lebih mudah diraih.

Kemudian, Edy Rahmayadi juga berpesan, agar menjaga kekompakan tim, karena tidak akan ada juara, jika tidak kompak dan menjaga kebersamaan. “Ingat, drumband itu tim, jadi jangan masalah sepele diperbesar-besarkan hingga merusak tim. Masalah besar dikecilkan, masalah kecil ditiadakan. Kalian harus kompak ya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PDBI Sumut Baharuddin Siagian mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Edy Rahmayadi ke Madiun, untuk menyemangati drumband Sumut. “Ini perhatian yang luar biasa, Gubernur mau jauh-jauh datang ke Madiun, untuk menyemangati para permain yang berlaga. Ini suatu kebanggan, pemain pun pasti lebih bersemangat, karena hadirnya Gubernur Edy ke Kejurnas Drumband ini,” ucapnya.

Kata Baharuddin, dengan datangnya Gubernur Edy Rahmayadi, memberi energi positif dan membuat para pemain lebih percaya diri. Sehingga kemungkinan menang lebih besar.

“Ini hal bagus, pasti para pemain drumband memberikan yang terbaik di depan Gubernur. Ke depan target kita dapat emas di Cabor drumband, saya yakin karena persiapan kita sudah sangat matang,” ungkapnya.

Berbagai latihan, laga dan try out sudah dilalui. Hal tersebut, membuat Baharuddin, lebih optimis dan berani memasang target emas untuk PON mendatang.

Sementara itu anggota drumband Sumut Dina Damayana mengatakan, sangat senang melihat kedatangan Gubernur Edy Rahmayadi ke Madiun. Diakuinya, kedatangan Gubernur menambah semangat dirinya dan teman-teman lainnya.

“Kami tidak menyangka Gubernur bisa datang kemari, tentu kami semua senang dengan perhatian Gubernur Edy Rahmayadi. Kami seperti ada becking lah, jadi mainnya lebih enjoy, merasa ada yang melindungi kami,” ucapnya.