Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineMedanReligi

Hadiri Natal Kemenkumham Sumut, Parlindungan Purba Ajak Seluruh Umat Memiliki Hati Yang Bersyukur

×

Hadiri Natal Kemenkumham Sumut, Parlindungan Purba Ajak Seluruh Umat Memiliki Hati Yang Bersyukur

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN-Tokoh masyarakat Sumatera Utara Dr. Parlindungan Purba mengajak seluruh umat Kristiani dan seluruh masyarakat Sumatera Utara agar memiliki hati yang bersyukur. Apa pun kondisi kita hari ini, kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hal itu disampaikan Parlindungan Purba saat menghadiri acara Perayaan Natal Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut di GBI Rumah Persembahan Medan, Jalan Jamin Ginting Medan, Sabtu (23/12/2023).

“Saya menyambut gembira dan sukacita perayaan Natal Kemenkumham Sumut, kiranya ke depan agar pelayanan publik terus ditingkatkan dari saat ini yang sudah bagus menjadi lebih bagus lagi. Salam damai Natal kepada keluarga besar Kanwil Kumham se-Sumut,” paparnya.

Perayaan natal oikumene keluarga besar kantor wilayah Kemenkumham Sumut berlangsung dengan penuh sukacita dengan tema, “Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi” (Lukas 2 : 14).

Baca Juga:   Gubsu dan Para Diplomat Menikmati Resepsi Kenegaraan

Acara perayaan Natal diawali dengan prosesi penyalaan lilin, Koor gabungan kantor wilayah dan UPT, bernyanyi, Liturgi, dan khotbah Natal yang disampaikan Pdt Edy Prajitno.

Turut hadir dalam perayaan Natal tersebut, Menteri Hukum dan HAM Prof Yasonna Hamonangan Laoly, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kakanwil Kemenkumham Sumut Mhd Jahari Sitepu, serta seluruh jajaran Kemenkumham Indonesia. Serta dihadiri ribuan warga masyarakat kota Medan.

Dalam bimbingan dan arahannya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly menyampaikan kepada seluruh jajaran dan undangan, dalam perayaan natal ini harus memiliki kasih, damai sejahtera dan hati yang bersyukur.

“Dalam perayaan Natal ini, kita harus memiliki kasih yang daripada Tuhan dan selalu mengucap syukur, karena sampai saat ini kita masih diberikan kesehatan dan kita sesama manusia harus saling mengasihi. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang sudah meluangkan waktunya dalam perayaan natal oikumene keluarga besar kantor wilayah Kemenkumham Sumut,” kata Yasonna H Laoly.

Baca Juga:   Calon Anggota DPD RI Parlindungan Purba Tandatangani Pakta Integritas Pemilu Damai Tahun 2024

Ia berharap kepada seluruh jajaran Kemenkumham agar lebih efektif dalam melayani masyarakat.

“Untuk seluruh jajaran Kemenkumham, saya berharap dalam melayani masyarakat penuh dengan hati yang tulus dan efektif,” tandasnya