Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineMedanReligi

Perayaan Natal Aman dan Kondusif, Parlindungan Purba Apresiasi Pemerintah dan Aparat Keamanan

×

Perayaan Natal Aman dan Kondusif, Parlindungan Purba Apresiasi Pemerintah dan Aparat Keamanan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN-Tokoh masyarakat Sumatera Utara Dr. Parlindungan Purba menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah dan aparat keamanan (TNI dan Polri) dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dalam suasana perayaan Natal di Wilayah Sumatera utara.

“Peningkatan patroli dan penjagaan petugas yang ada di titik-titik strategis, seperti gereja dan pusat perayaan Natal memberikan rasa aman bagi umat Kristiani di Kota Medan dalam melaksanakan ibadah Natal,” katanya, Minggu (24/12/2023).

Parlindungan Purba menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. Ia menyebut situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada malam Natal di Kota Medan menjadi contoh positif kolaborasi antara pemerintah daerah, kepolisian serta masyarakat.

Baca Juga:   Pemprov Sumut Canangkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

“Kita bersyukur walaupun suasana hujan tapi masyarakat sangat antusias mengikuti acara ibadah Natal. Saya berharap momen Natal ini dapat membuat kita lebih semangat, lebih bergembira dalam menjalani hari mendatang,” tandasnya.​

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin juga memastikan pengamanan perayaan malam Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan dengan baik.

“Kita sudah lihat langsung Pos Pam di Kota Medan dan mereka semua dalam kondisi prima mengamankan Nataru, kita harap semua berjalan dengan baik, aman dan damai,” kata Pj Gubernur Hassanudin usai meninjau sejumlah lokasi untuk memastikan keamanan malam Natal.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang ikut melakukan peninjauan juga memastikan keamanan seluruh gereja di Sumut.

Baca Juga:   PPKM Darurat di Kota Medan, Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Semua Kabupaten/Kota Harus Berpartisipasi

“Kita harap perayaan Natal 2023 berjalan dengan baik, masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja merasa aman dan berjalan khidmat,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan peninjauan tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari, serta unsur Forkopimda lainnya. Juga ada Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan M Armand Effendy Pohan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung dan Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, serta OPD Pemprov Sumut lainnya.