Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Ekonomi

Nataru, Pertamina Sumbagut Siagakan Posko Medis Gratis di Beberapa Titik SPBU

×

Nataru, Pertamina Sumbagut Siagakan Posko Medis Gratis di Beberapa Titik SPBU

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Menjelang masa liburan Natal 2023 dan tahun baru 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut ikut serta aktif dalam memberikan layanan fasilitas kesehatan bagi pemudik, dengan menyediakan Posko Medis Gratis saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Dalam keterangan persnya, Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengungkapkan, Posko Medis ini sebagai upaya Pertamina Patra Niaga Sumbagut dalam memberikan layanan terbaik bagi keamanan dan kenyamanan pemudik, menempatkan Posko Medis di beberapa titik lokasi di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Pekanbaru.

“Selama masa Satgas, Pertamina Sumbagut telah menyediakan Posko Medis di beberapa titik SPBU. Di Sumatera Utara disiapkan di SPBU Berastagi – Kabupaten karo, dan SPBU Parapat – Kabupaten Sumalungun. Sementara, untuk Posko Medis di Riau dibuka di SPBU Rimbo Panjang, sedangkan Posko Medis di Sumatera Barat dibuka di SPBU Air Putih dan SPBU Kayu Tanam,” ungkap Satria.

Baca Juga:   Jelang Idul Fitri, Direksi dan Komisaris Pertamina Patra Niaga Pantau Kesiapan Layanan Energi BBM LPG di Sumut

Satria menambahkan, di posko-posko medis tersebut, selain disiagakan Ambulance, pemudik yang beristirahat di rest area SPBU juga dapat memeriksakan kesehatannya dengan bantuan Dokter dan Tenaga Medis yang berjaga. Selain itu, pemudik juga dapat memanfaatkan fasilitas ruang istirahat dengan pendingin udara, hiburan multimedia, relaxation corner-dengan kursi pijat, dan layanan pijat refleksi yang telah disediakan.

Pihaknya juga menyediakan tes kelelahan bernama “Pertamina FAMOUS (Fatigue Assessment Management Online Ultimate System)” di Posko Medis. Tes ini ditujukan bagi pemudik yang ingin mengetahui tingkat kelelahan mereka.

“Sistem FAMOUS tidak hanya akurat, tetapi juga mudah digunakan, memerlukan waktu yang relatif singkat, yakni hanya 3 menit. Seluruh layanan ini tersedia secara gratis bagi pemudik selama periode 21 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024.” tambah Satria. (MS7)

Baca Juga:   SPPBE Gunungsitoli Diresmikan, Harga Elpiji di Nias Lebih Terjangkau