Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineNasionalSumut

Halal Bi Halal Keluarga Besar DPP Parpaluta Inginkan Perubahan Terjadi di Kampung Halaman Padang Lawas Utara

×

Halal Bi Halal Keluarga Besar DPP Parpaluta Inginkan Perubahan Terjadi di Kampung Halaman Padang Lawas Utara

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | JAKARTA-Halal Bi Halal Keluarga Besar DPP Parsadaan Padang Lawas Utara (Parpaluta) Jakarta, Banten dan Jawa Barat mengusung tema ‘Taburkan Maaf, Sucikan Hati dan Eratkan Tali Silaturahmi Keluarga Besar Parpaluta” di Gedung Kementerian Pertanian Jalan Harsono RM, Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Parpaluta Hamsiruddin Siregar, Sekjen Ali Amson Harahap, Bendahara Umum Charles Faizer Rambe, Pembina Parpaluta Ismer Harahap, Mara Daman Harahap, Wakil Ketua Umum Kiman Siregar, Ahmad Gojali Harahap, dan Pandapotan Siregar.

Acara halal bi halal dipandu oleh pembawa acara Jokowi KW dan Evi Rambe, menghadirkan spesial performance Shreya Maya (Maya KDI) dan ceramah halal bi halal disampaikan oleh Rahmad Hasian Harahap.

Halal bi halal yang dihadiri para perantau asal Padang Lawas Utara tersebut juga dirangkai dengan kata-kata sambutan serta diselingi dengan lucky draw untuk lebih menghidupkan suasana.

Baca Juga:   Hamsiruddin Siregar Dukung Penuh Pengajian Wirid Yassin Rayon Nagasaribu Semakin Maju dan Berkembang

Ketua DPP Parpaluta Hamsiruddin Siregar, SH dalam sambutannya menyampaikan Selamat Idulfitri 1445 H dan sesuai dengan tema yang diusung ‘Taburkan Maaf, Sucikan Hati dan Eratkan Tali Silaturahmi Keluarga Besar Parpaluta’, mari kita saling memaafkan dan membuka lembaran baru.

“Parpaluta sudah berdiri hampir 4 tahun, organosasi ini didirikan sebagai salah satu organisasi yang bersifat sosial yang tujuannya mempersatukan Dalihan Na Tolu di Jakarta, Jawa Barat dan Banten serta jalin silaturahmi
serta wadah untuk melaksanakan kegiatan sosial,” kata Hamsiruddin.

Dalam acara Halal Bi Halal tersebut, Hamsir Siregar juga menyampaikan bahwa dirinya sudah memiliki tekad yang bulat maju pada Pilkada Paluta 2024.

“Saya meminta doa dan dukungan dari Parpaluta, termasuk dari para keluarga kita di kampung halaman. Semoga apa yang kita cita-citakan untuk menciptakan perubahan di Paluta bisa terwujud,” tandasnya.

Dewan Pembina Parpaluta Mara Daman Harahap dalam sambutannya sebagai ‘Hatobangon’ merasa sangat bangga dengan keberadaan Parpaluta yang tidak hanya muncul lalu kemudian tak berkarya dan bekerja. Berbeda dengan Parpaluta yang begitu terbentuk langsung bekerja dan berkarya.

Baca Juga:   Kasus Kebocoran 279 Juta Data Warga RI, Polri akan Panggil Dirut BPJS Kesehatan

“Apabila ada saudara kita yang terkena musibah, Parpaluta tampil sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang memberikan perhatian terhadap sesama yang mengalami bencana atau kesulitan,” papar Mara Daman Harahap.

Tokoh masyarakat Parpaluta Ropaun Rambe dalam sambutannya mendorong adanya perubahan di Kabupaten Padang Lawas Utara dan mendukung Hamsiruddin Siregar maju menjadi salah satu calon bupati Paluta.

“Tidak cukup hanya dukungan dan semangat, oleh karena itu tugas kita adalah ikut mendorong saudara kita di Paluta untuk memiliki semangat dalam mendukung calon yang kita sepakati agar bisa menang,” tandasnya.

Kalau kita bersatu, dan menyemangati serta mendorong saudara kita di Paluta yang memiliki hak pilih, insya Allah Hamsir Siregar yang kita dukung di perantauan juga bisa dipilih masyarakat di Paluta demi untuk sebuah perubahan.

Baca Juga:   Bayi Kembar Siam Kaki Tiga Lahir di Asahan

Kemudian sambutan dari Ahmad Gojali Harahap yang didampingi para pengurus Parpaluta, menyampaikan bahwa Paluta butuh pemimpin yang benar-benar memberikan solusi dan bukan janji.

“Parpaluta ke depan harus lebih fokus, database harus diperkuat
sehingga kita tau berapa jumlah anggota kita yang ada di Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Dengan adanya database ini kita bisa menentukan langkah ke depan dan memastikan bahwa masyarakat Paluta yang memiliki hak memilih bisa kita yakinkan untuk memilih pasangan calon yang mengingnkan perubahan di Paluta,” katanya.

Ketua Panitia Halal Bi Halal dalam sambutannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Parpaluta telah diadakan sejak Maret 2024 dan pada saat bulan Ramadhan kemarin ada pembagian sembako sebanyak 250 paket yang dibagikan di Banten, Jakarta dan Jawa Barat.