Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineNasionalReligiSumut

HBH Pomparan Baginda Raja Sojuangon Rambe Jabodetabekser, Momentum Silaturahmi dan Persaudaraan

×

HBH Pomparan Baginda Raja Sojuangon Rambe Jabodetabekser, Momentum Silaturahmi dan Persaudaraan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | JAKARTA – Ketua Umum Keluarga Besar Perkumpulan Pomparan Baginda Raja Sojuangon Rambe Jabodetabekser, Muntara Rambe SH, dengan penuh semangat dan harapan, menggelar acara Halal Bi Halal (HBH) yang sarat makna dan kehangatan di kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta Selatan, Minggu, (19/5/2024).

Halal Bi Halal mengusung tema utama yang diangkat dalam acara ini adalah “Meningkatkan Silaturahmi dan Persaudaraan Sesama dongan Tubu, Rambe Marsigomgoman Songon Siala Sampagul Rap Tuginjang Rap Tutoru” yang artinya saling mendukung dan saling tolong menolong dalam suka dan duka.

Dalam wawancara eksklusif dengan awak media, Muntara Rambe menjelaskan bahwa acara ini bukan sekadar agenda tahunan, namun juga momentum berharga untuk menjalin dan mempererat hubungan kekeluargaan yang erat di antara anggota Marga Rambe di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Serang dan sekitarnya (Jabodetabekser).

Baca Juga:   Jelang Pilkada 2024, Pj Gubernur Sumut Pastikan Perpolitikan di Sumut Kondusif
Ketua Umum Keluarga Besar Perkumpulan Pomparan Baginda Raja Sojuangon Rambe Jabodetabekser, Muntara Rambe SH

“Kegiatan Halal Bi Halal Marga Rambe ini adalah upaya nyata kami untuk memelihara dan mengembangkan hubungan baik di antara sesama anggota keluarga besar Marga Rambe. Meski agak mundur dari tanggal yang semestinya, namun semangat kebersamaan dan persaudaraan yang kami bangun di sini sungguh tak tergantikan,” papar Muntara Rambe dengan penuh semangat.

Hanya dengan perencanaan dan perjalanan kepengurusan yang sangat singkat, Muntara Rambe SH yang dilantik sebagai Ketua Jabodetabekser sejak tahun 2022 hingga sekarang, telah menjalankan banyak inisiatif dan program yang memberi manfaat nyata bagi anggota Marga Rambe, terutama dalam hal kepedulian siriaon dan siluluton (kegiatan sosial suka maupun duka).

“Dari bantuan kepada yang sakit, melahirkan, meninggal dunia, hingga kegiatan sosial lainnya, kami terus berupaya menjadi bagian yang aktif dalam membangun kebersamaan dan kepedulian di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:   Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1443 Hijriah

Lebih lanjut putra daerah asal Paluta ini menyampaikan harapannya untuk terus berinovasi dan berkarya demi masa depan yang lebih baik bagi keluarga Marga Rambe yang ada di Jabodetabekser.

“Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh anggota, tokoh-tokoh Rambe dan pihak terkait, saya yakin bahwa semangat kebersamaan dan kepedulian yang mereka tanamkan akan terus berkembang dan memberi dampak positif bagi banyak orang,” paparnya.

Acara Halal Bi Halal ini, lanujutnya juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, mulai dari pejabat daerah, tokoh masyarakat, hingga anggota organisasi lainnya atau perkumpulan dari berbagai kecamatan dan parmargaon yang ada di Jabodetabekser, yang secara bersama-sama memperkuat komitmen untuk menjaga kebersamaan dan tolong-menolong di antara sesama.

Baca Juga:   Agus Salim Minta Dukungan Pers Agar Penegakan Hukum di Sulteng Berjalan Sesuai Harapan

“Dengan semangat yang membara, saya berharap agar setiap langkah ke depan dapat membawa kebaikan dan keberkahan bagi semua kalangan masyarakat.

Napuran Tano Tano,
Rangging marsi ranggoman,
badan tai padao dao. tondittai marsigomgoman.
Horas..Horas..Horas..