Kabar dukacita

Herrus Batubara, Kajari Pematang Siantar Meninggal Dunia

mediasumutku.com | SIANTAR –Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pematang Siantar, Herrus Batubara, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Columbia Medan, Rabu (7/10/2020) sekira pukul 09.40 Wib setelah sekitar dua pekan di rawat dirumah sakit tersebut.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Kasi Intel, Bas Faomasi Jaya Laia. Setelah mendapat kabar duka tersebut, jajaran Kejaksaan Negeri Pematang Siantar langsung bertolak ke Medan untuk melayat dan mengucapkan belasungkawa kepada almarhum.

“Kami para jaksa ke sana melayat dan menemui para keluarga menyampaikan turut berduka,”ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Diketahui, almarhum Herrus Batubara dilantik menjadi Kajari Siantar  di Aula Kantor Kejatisu Jalan AH Nasution Medan, pada 14 Januari 2020 lalu. Kurang lebih, 9 bulan Herrus menjabat sebagai Kejari Pematang Siantar.

Dikalangan wartawan, Herrus dikenal sebagai pimpinan yang pandai berkomunikasi dengan awak media. Sebelumnya, Herrus berkarir menjabat sebagai Asisten Pidana Umum (Aspidum) di Kejati NTB, diawal karirnya tahun 1992 dan menjadi jaksa pertama tahun 1995 di Alor provinsi NTT.

Beberapa kali mutasi ke Kalimantan Tengah, koordinator di Kejatisu, Kajari di Dolok Sanggul tahun 2011 dan Kajari di Sragen Jawa Tengah. (MS10)

Tinggalkan Balasan