Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Ekonomi

IHSG Diramalkan Menguat Hari Ini

×

IHSG Diramalkan Menguat Hari Ini

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | JAKARTA – Pasar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 39,02 poin atau naik 0,65% ke level 6.039,60 pada perdagangan Selasa (8/10/2019) kemarin.

Untuk sektor industri barang konsumsi, keuangan, aneka industri, properti, dan agrikultur bergerak menguat dan menjadi kontributor terbesar pada kenaikan IHSG kemarin. Namun, investor asing masih mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 185,8 miliar.

Mananggapi hal tersebut, Pilarmas Investindo Sekuritas memproyeksi IHSG memiliki peluang menguat pada perdagangan Rabu (9/10) hari ini. Namun, terdapat beberapa sentimen yang perlu diwaspadai oleh pelaku pasar dan investor.

Sementara, Direktur Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus menilai peluang pasar obligasi mengalami penguatan masih ada. Namun, ia menilai karena banyaknya sentimen yang ada peluang obligasi turun di pekan ini lebih besar.

Baca Juga:   Perang Dagang Redam Harga Minyak

Sentimen pertama adalah Amerika Serikat (AS) menambahkan 28 perusahaan China dan agensi baru ke dalam daftar hitamnya. Daftar hitam baru Departemen Perdagangan Amerika itu fokus terhadap perusahaan China yang melakukan bisnis di AS dengan spesialisasi di bidang Artificial Intelligence, machine learning, dan pengawasan digital.

Badan Intelijen Amerika mengatakan apabila AS memberikan China izin terhadap peralatannya dalam membangun infrastruktur di AS, hal itu justru akan melemahkan kemampuan negara Paman Sam itu untuk mempertahankan diri. Alasan lainnya pertambahan daftar hitam itu dikarenakan adanya masalah hak asasi manusia yang telah terjadi di Xinjiang, China.