Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Sumut

Ini Pesan Wagub kepada Pemuda Muhammadiyah

×

Ini Pesan Wagub kepada Pemuda Muhammadiyah

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com– Wakil Gubernur Sumatera utara Musa Rajeckshah memberikan sejumlah pesan penting kepada Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhamadiyah Sumatera Utara. Pesan penting itu disampaikan saat Wagubsu menerima audiensi para pengurus baru PW Pemuda Muhamadiyah Sumut di Ruang Rapat Wagub Sumut, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30, Medan, Kamis (12/9/2019).

Pesan penting disampaikan karena Wagubsu melihat, untuk membangun Sumut menjadi provinsi yang maju, aman dan bermartabat dibutuhkan keterlibatan semua kalangan, termasuk Pemuda Muhammadiyah Sumut. Apalagi, kata Wagubsu, Pemuda Muhammadiyah memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan mampu berperan dalam pembangunan.

Lalu, apa saja pesan Wagubsu ke para pengurus baru PW Pemuda Muhamadiyah Sumut?

Ini dia pesan Wagubsu Musa Rajeckshah,”Kami berharap dengan kehadiran Pemuda Muhammadiyah bisa membantu pembangunan Sumatera Utara, bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumut mengenai program-program kerja yang bisa nanti kita wujudkan ke masyarakat. Ayo ikut membangun Sumut.”

Kemudian, Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck ini juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus baru tersebut. “Selamat atas pengurus yang sudah terpilih. Alhamdulilah, barokah ini kalian musyawarah, dua calonnya berjumpa kita di masjid, alhamdulilah semua baik, musyawarah berjalan baik, semoga pengurus baru amanah,” ujar Ijeck.

Baca Juga:   Yonif 125/Simbisa Salurkan Sembako dan Masker Kepada Masyarakat Karo

Lanjut Ijeck, ia berpesan agar Pemuda Muhammadiyah menjaga kekompakan. “Kita harus jaga kekompakan kita, berdasarkan situasi sekarang ini, banyak sekali pemicu yang bisa menimbulkan perpecahan,” tegas Ijeck.

Dijelaskan Wagub, sinergitas antara pemerintah dan organisasi pemuda sangat diperlukan. “Kita dari pemerintah banyak program yang kita harapkan kelompok masyarakat ikut terlibat di dalamnya,” ujarnya.

Wagubsu Musa Rajeckshah berfoto bersama para pengurus baru PW Pemuda Muhamadiyah Sumut

Selain pembangunam infrastruktur, tambah Wagub, Pemerintah Provinsi Sumut juga berfokus “Membangun Desa Menata Kota“. Keberadaan Pemuda Muhammadiyah yang hadir hingga ke pelosok desa jelas berpotensi ikut andil dalam pembangunan.

“Banyak potensi Pemuda Muhammadiyah yang ada di daerah. Mana yang bisa bantu, bangun, yang tujuannya ke masyarakat. Misalnya seperti pembagian bibit, kita bagi ke kelompok kelompok tani, bisa dibantu di sana, kelompok mana yang harus dibantu, tepat guna, tapi jangan fiktif,” pesan Ijeck.

Baca Juga:   Ribuan Buruh di Sumut Bakal Demo Tolak Omnibus Law

Menanggapi hal itu, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Amrizal menyatakan siap bersinergi dengan Pemprov Sumut, ikut menjalankan program-program bersama pemerintah sehingga dalam pembinaan generasi muda mendatang lebih maksimal.

“Apa yang diprogramkan oleh pemerintah provinsi akan kita dukung, supaya bisa terasa oleh generasi muda yang akan datang. Kami siap ikut sama-sama membangun daerah ini,” ujar Amrizal.

Amrizal juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di bawah kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah, yang telah membawa perubahan bagi Sumut. Terutama dalam bidang kepemudaan, olahraga, dan pendidikan, sejak setahun terakhir, semakin semarak.

“Sejak setahun terakhir banyak kegiatan yang digelar di daerah ini, di antaranya bidang kepemudaan, olahraga, dan pendidikan. Kami sangat mengapresiasi hal itu, semoga ke depan semakin semarak lagi dan kami siap mendukung untuk itu,” ujarnya. (MS1/MS1)

Baca Juga:   Peduli Pedagang Seirampah, DPC PDI Perjuangan Salurkan Bantuan