Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadline

Inilah Kiprah Malindo Air

×

Inilah Kiprah Malindo Air

Sebarkan artikel ini

Petaling Jaya, Mediasumutku.com – Malindo Air adalah salah satu perusahaan penerbangan yang menjadi bagian dari Lion Air Group, sebuah perusahaan penerbangan swasta terbesar asal Indonesia yang dirikan oleh Rusdi Kirana.

Saat ini, Rusdi Kirana didapuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Malaysia.

Dari keterangan resmi yang diterima Mediasumutku.com melalui surat elektronik, Selasa (3/9/2019), disebutkan Malindo Air saat ini melayani lebih dari 1.400 penerbangan setiap minggu di seluruh jaringan dari 57 destinasi yang terus berkembang dan tersebar di 16 negara di benua Asia sejak Maret 2013 dari KLIA (Kuala Lumpur International Airport) dan Subang, Malaysia.

Maskapai ini memiliki kekuatan armada seperti 14 ATR72-600 dan 29 Boeing 737NG. Malindo Air mempekerjakan hampir 5.000 karyawan dengan 100% Malaysian crew.

Pejabat dan pramugari dan pramugara Malaindo Air berfoto bersama

Baca juga: Malindo Air Kini Punya CEO yang Baru

Baca Juga:   Polres Sergai Gelar Operasi Pekat Puluhan Remaja Terjaring

Lion Air Group terdiri dari 5 AOC, yaitu Lion Air, Batik Air dan Wings yang beroperasi di Indonesia, Malindo Air dan Thai Lion Air yang masing-masing beroperasi di Malaysia dan Thailand.

Kemudian, ada juga fasilitas perawatan pesawat yang telah memiliki sertifikat di Pulau Batam, Indonesia. Jumlah total armada dari Lion Air Group lebih terdiri dari 316 pesawat yang mengoperasikan lebih dari 11.100 penerbangan setiap minggunya.

Malindo Air bekerja sama (code share) Turkish Airlines, Lion Air, Batik Air, serta mitra interlining ke Xiamen Air, All Nippon Airways (ANA), Qatar Airways, Etihad Airways dan Oman Air.

Pramugari Malindo Air saat memberikan pelayanan optimal kepada para penumpangnya

Sepanjang operasional, Malindo Air telah memenangkan Airline Passenger Experience Association (APEX) 2019 dan “The Exquisite Pic Award” oleh Best International Flight Ad of “The Exquisite Pic Award” by Thomas Edison Advertisement (TEA) Awards.

Baca Juga:   Ini Harapan Bobby Nasution Pada Pilkada Kota Medan

Sebelumnya, memperoleh penghargaan Airline Passenger Experience Association (APEX) 2018 Four Star Major Regional Airline Recognition dan Malaysia Best Employer Brand Awards 2018, CAPA’s 2016 Asia Pacific Regional Airline of the Year.

Kemudian, memperoleh penghargaan dari New Comer of the Year, Australia 2016/17 by Expedia.com., TOP Recognition – Malaysia SME® Preferred Airline Partner, Airline of the Year (Passenger) at the KLIA Awards 2014 and Top Performing Airline 2015 by Travelport.(MS1/MS1)