Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineNasional

IPB Luncurkan Program Deposito Wakaf BSI Seri NAZHIR IPB-BSI-01-ALUMNI IPB

×

IPB Luncurkan Program Deposito Wakaf BSI Seri NAZHIR IPB-BSI-01-ALUMNI IPB

Sebarkan artikel ini
Rektor IPB, Direktur BSI, Kepala BP BISWAF IPB dan para Wakif saat launching Cash Waqf Link Deposit (Deposito Wakaf) di Reuni Akbar Alumni IPB, Minggu 26 Nov 2023 di SICC Sentul

mediasumutku.com | BOGOR-Nazhir IPB (BP Biswaf) dengan PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) dan DPP Himpunan Alumni IPB meluncurkan program deposito wakaf seri alumni dengan nama: NAZHIR IPB-BSI-01-ALUMNI IPB pada acara malam puncak reuni akbar 60 tahun IPB University yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC). Program Deposito Wakaf BSI Seri NAZHIR IPB-BSI-01-ALUMNI IPB merupakan program wakaf uang sementara melalui skema deposito Cash Waqf Linked Deposit (CWLD) yang ditujukan untuk membantu biaya Pendidikan bagi para mahasiswa IPB dengan target pengumpulan wakaf uang sebesar Rp 100.000.000.000 dan target penerima adalah 500 mahasiswa IPB.

Program Deposito Wakaf BSI Seri NAZHIR IPB-BSI-01-ALUMNI IPB menurut Dr. Naufal adalah inovasi keuangan sosial syariah pertama di indonesia berkonsep CWLD dengan masa penawaran dimulai pada tanggal 25 November 2023 sampai dengan 26 Januari 2024.

Baca Juga:   Inovasi Ekstrak Kumis Kucing, IPB: Industri Tidak Mau Kerjasama

Adapun benefit seri program NAZHIR IPB-BSI-01-ALUMNI IPB adalah waktu singkat yaitu hanya selama 1 tahun, 100% dana pokok kembali, dikelola oleh nazhir IPB (kredibel dan amanah) dan nisbah bagi hasil akan disalurkan pada program beasiswa untuk mahasiswa IPB.

Dalam acara reuni akbar IPB yang telah berlangsung sejak Sabtu, 25 November 2023, jumlah komitmen deposito wakaf yang telah terhimpun adalah sebesar lebih dari Rp 1.000.000.000,-.

Dr. Naufal menyampaikan, kerjasama program Deposito Wakaf BSI Seri NAZHIR IPB-BSI-01-ALUMNI IPB melingkupi pemasaran dan penyaluran wakaf melalui produk BSI Deposito Wakaf yang bagi hasilnya diserahkan kepada Nazhir IPB untuk selanjutnya didistribusikan kepada mahasiswa IPB sebagai Mauquf Alaih (penerima manfaat) dalam bentuk beasiswa.

Baca Juga:   Mudik Lewat Jalur Tikus, Puluhan Perantau Asal Bantul Diisolasi

“Tujuan dari program ini adalah untuk mencegah terjadinya putus kuliah karena adanya kendala biaya. Selain itu, program ini juga ditujukan untuk mendukung pencapaian SDGs 1 (No Poverty), SDGs 4 (Quality Education), dan SDGs 5 (Gender Equality). Dr. Naufal Mahfudz selaku Kepala Badan Pengelola Bisnis, Investasi dan Wakaf IPB menyampaikan bahwa skema deposito wakaf merupakan salah satu skema yang sangat baik untuk dikembangkan dalam perwakafan nasional,” kata Dr. Naufal.

Lebih lanjut, Dr. Naufal juga mengajak seluruh Alumni IPB untuk berpartisipasi dalam skema Deposito Wakaf Seri Nazhir IPB – BSI 001 – Alumni IPB.