Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
PendidikanSumut

Iptu C Situmorang Minta Siswa-siswi tidak Menyebarkan Hoax dan Anti Radikalisme di Medsos

×

Iptu C Situmorang Minta Siswa-siswi tidak Menyebarkan Hoax dan Anti Radikalisme di Medsos

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com| SERGAI – Kasat Polairud Polres Serdang Bedagai bersama personil polairud melaksanakan giat Police Go To School di sekolah SMA Negeri I Kecamatan Tanjung Beringgin, Sergai. Kamis(10/10) sekira pukul 07:30 WIB.

Adapun kegiatan ini di pimpinlangsung Kasat Polairud Polres Sergai, Iptu C Situmorang didampingi Aipda Maslani,Brigadir Supriono, Brigadir L Simatupang dalam memimpin apel pagi, turut hadir Kepala Sekolah, Guru dan sebanyak 650 Siswa-siswi SMA Negeri I Kecamatan Tanjung Beringgin untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Kesempatan ini, Kasat Polairud Polres Sergai,Iptu C Situmorang kepada Mediasumutku.com, Kamis (10/10). Ia engucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan seluruh pelajar yang telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada Polres Sergai khususnya Satpolairud untuk menyampaikan himbauan kepada para siswa.

Baca Juga:   Apes Benar, Keempat Kawanan Pencuri Sepedamotor Dibekuk Petugas Brimob Polda Sumut

“Kepada siswa untuk fokus dalam belajar dan meningkatkan prestasi, iman dan tagwa kepada tuhan yang maha kuasa dalam menggapai cita-cita di masa depan. Untuk itu, kita menghimbau kepada para siswa – siswi agar patuh serta hormat kepada orang tua dan guru disekolah karena sosok guru merupakan pengganti orang tua disekokah,”kata Candra Situmorang.

Baca : Menko Polhukam Ditikam Otk di Banten

Selain itu, dirinya juga berharap para siswa-siswi tidak ikut -ikutan atau melibatkan diri dalam demo mahasiswa, Ormas, Masyarakat. Lebih baik langsung maupun tidak langsung fokus saja kepada pelajar dan menambah ilmu di sekolah maupun di rumah. Dan diminta para siswa -siswi tidak menyebarkan Hoax dan
anti radikalisme di selektif bermedsos.

Baca Juga:   Untuk Meningkatkan Kualitas dan Daya Saing, UMKM Perlu Pendampingan dan Permodalan

Selain itu, lanjut Candra Situmorang, para siswa- siswi selalu mentaati peraturan dan tata tertib berlalu lintas. “Apabila  pergi kemana mana agar diantar orang tua untuk menjaga keselamatan lalu lintas juga keselamatan dari tindak kriminalitas,”ujarnya.

Sekali lagi, kata Candra Situmorang menghimbau para pelajar agar tidak pernah terlibat dan menghindarkan diri dalam penyalahgunaan dan jaringan peredaran narkoba.

Adanya kegiatan Police Go To School ini diharapkan siswa-siswi dapat mengetahui dan memahami bahaya narkoba, bagaimana lebih bijak dalam penggunaan Medsos dan dapat tertib berlalu lintas serta tidak mudah terpengaruh oleh orang -orang yang tidak bertanggung jawab dalam kegiatan unjuk rasa serta terhindar dari pengaruh Radikal.

Baca Juga:   Canggihnya Papan Tulis Interaktif di SMP Negeri 1 Kisaran yang Dilihat Bupati Asahan

Dengan kegiatan polisi diharapkan
para siswa bertambah wawasan dan pengetahuan serta keakraban dengan anggota Polri,”pungkas Kasat Polairud Iptu Candra Situmorang.(Sugi)