Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Sumut

Jika Punya Produk Inovatif, Tebingtinggi Bakal Jadi Magnet

×

Jika Punya Produk Inovatif, Tebingtinggi Bakal Jadi Magnet

Sebarkan artikel ini

Tebing Tinggi, Mediasumutku.com – Jika mampu menghasilkan produk yang kreatif dan inovatif, maka diyakini Kota Tebingtinggi bakal mampu menjadi daya magnet bagi wisatawan untuk datang ke kota lemang tersebut.

“Saya melihat Kota Tebingtinggi memiliki potensi luar biasa di bidang industri kreatif. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi kami dorong untuk terus menciptakan dan mengembangkan produk kreatif yang berkualitas,” ujar Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah saat membuka “Tebingtinggi Economic Forum 2019” di Gedung Balai Pertemuan Kartini Tebingtinggi, Selasa (6/8/2019).

Kata Wagubsu, Kota Tebingtinggi sudah menjadi kota alternatif dari Kota Medan, karena dukungan dari akses jalan yang semakin cepat. Hal itu harus didukung dengan produk-produk kreatif dan berkualitas.

Baca Juga:   IKM Halongonan Pererat Silaturahmi Sesama Kerabat dan Bangun Kepedulian Terhadap Sesama

Untuk menjadikan kota yang menghasilkan produk kreatif dan berkualitas, kata Wagub, harus menjadi komitmen Pemko Tebingtinggi dan semua pihak yang terkait, dimulai dari perbaikan inovasi hingga kemasan.

“Tujuannya agar kelak Kota Tebingtinggi menjadi kota yang menjadi tujuan untuk dikunjungi selain Kota Medan,” jelasnya.

Dengan adanya produk kreatif dan berkualitas, menurut Wagub, akan semakin menambah daya tarik Kota Tebingtinggi untuk dikunjungi wisatawan.

“Karena itu, produk kreatif di daerah ini harus terus dikembangkan,” ujarnya.

baca : Indonesia Berduka, Mbah Moen Wafat di Kota Suci Makkah

Seperti diketahui, kata Wagub, bahwa ekonomi Tebingtinggi didominasi oleh sektor perdagangan besar dan eceran sebesar 21,98 %, diikuti sektor konstruksi sebesar 14,56 %.

Baca Juga:   Abang Betor Medan Berkah Yakin Bobby-Aulia Punya Inovasi Era Digital

“Sebagai kota perdagangan, kami juga mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Tebingtinggi yang lebih tinggi dari pada Sumut,” paparnya.

Wagub juga berharap, Kota Tebingtinggi dapat semakin meningkatkan laju pertumbuhan ekomomi dengan tumbuhnya pusat perdagangan dan jasa.

Selain itu, Kota Tebingtinggi juga dapat meningkatkan sektor pariwisata dengan menjadikan kota ini sebagai tempat penyelenggaraan berbagai acara dan event bertaraf nasional dan international.

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan akan menjadikan Tebingtinggi sebagai kota yang mampu berdaya saing, terlebih lagi adanya pembangunan jalan tol yang mempermudah akses antar kota.

“Tentunya Tebingtinggi harus mampu bersaing mulai dari produknya, pariwisata dan kulinernya, dan ini semua harus mendapat dukungan dari semua pihak,” jelasnya.

Baca Juga:   Pemprov Sumut Targetkan Semua Aset Tanah Tersertifikasi Tahun 2024

Turut hadir anggota DPR RI Sofyan Tan, mewakili dari Bappenas RI Muhammad Agung Widodo, Dirjen Industri Kecil Menegah dan Aneka Kementrian Perindustrian RI Bambang Irianyo, Kadis Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Sumut Zonny Waldi.(MS1/Ang)