Headline Hukrim Nasional

Kajati Sulteng Lantik Ichwanul Saragih Jadi Kajari Parigi Moutong

PALU-Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Agus Salim,SH,MH mengambil sumpah dan melantik Kajari Parigi Moutong, Ichwanul Saragih, SH, MH menggantikan Muhamat Fahrurozy, SH, MH di Aula Lantai 6 Kantor Kejati Sulteng, Jalan Sam Ratulangi, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (27/9/2022).

Acara pelantikan dihadiri Pejabat Utama Kejati Sulteng, Kajari Palu, Kajari Donggala dan undangan lainnya.

Kajati Sulteng Agus Salim dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang wajar di setiap organisasi dalam rangka evaluasi, meningkatkan kinerja dan meregenerasi sumber daya manusia, tongkat estafet kepemimpinan akan selalu berjalan dan berputar.

“Berkenaan dengan hal tersebut, kepada pejabat yang baru dilantik tunjukkan kerja dan karya nyata kepada institusi dan masyarakat. Saya yakin, dengan kapabilitas dan kecakapan yang saudara miliki akan memberikan dedikasi dan prestasi yang terbaik dalam menjadikan Kejaksaan semakin cerdas, berintegritas, profesional, modern, berhati nurani serta berjiwa melayani,” katanya.

Mantan Wakajati Sumut ini juga berharap kepada Kajari Parigi Moutong yang baru dilantik mampu bergerak cepat di dalam mengemban tugas baru yang di percayakan pimpinan.

“Segera lakukan terobosan dalam upaya penegakan hukum termasuk mengusut dugaan perkara tindak pidana korupsi di wilayah hukum Kejari Parigi Moutong, hukum harus tajam ke atas dan humanis ke bawah,” tandasnya.