Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Kapolres Bersama Bupati Sergai dan Dandim 0204/DS Hadiri Perayaan Hari Serikat Buruh MAY DAY Tahun 2023

×

Kapolres Bersama Bupati Sergai dan Dandim 0204/DS Hadiri Perayaan Hari Serikat Buruh MAY DAY Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

SERGAI– Ribuan buruh meriahkan peringatan May Day atau Hari Buruh tahun 2023 di peringati di Kabupaten Serdang Bedagai di Objek Wisata Pantai Woong Rame Desa Kota Pari Kec.Pantai Cermin Kab.Serdang Bedagai, Minggu (14/05/2023) Pukul : 09.00 wib.

Meperingati Hari Buruh di hadiri Kapres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Pebrianto, SH, MSi, Kajari Sergai, Muhammad Amin SH, Kadis Tenaga Kerja Sergai H. Ikhsan AP, MSi para OPD, dan ribuan buruh.

Tujuh Ketua Buruh di Kabupaten Serdang Bedagai menyampaikan aspirasinya dan Peringatan Hari Buruh dengan thema “MERAJUT KEBERSAMAAN PEKERJA DAN PENGUSAHA DI HARI YANG FITRI”.

Aspirasi dari Ketua Serikat Buruh dan Serikat Pekerja Kabupaten Serdang Bedagai dari 7 Serikat Buruh dan Serikat Pekerja di Kabupaten Serdang Bedagai menyampaikan aspirasinya, Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Serdang Bedagai dan Polres Serdang Bedagai serta seluruh OPD yang mendukung kegiatan May Day tahun ini.

Kegiatan ini terlaksana karena adanya sinergitas antara pengusaha, buruh, pekerja dan seluruh Forkopimda.

Baca Juga:   Edy Rahmayadi Ajak Warga Jaga Keindahan Aek Sijorni

Visi dan misi Bupati sangat bagus dan juga akan mendukung serta menyempurnakan dengan kalimat sebagai berikut : “Jalan Mulus, Ekonomi bagus, SDM Maju Terus”

Kami nanti akan menyerahkan tuntutan dan aspirasi kami kepada Bupati agar diteruskan ke Provinsi dan ditindaklanjuti untuk mensejahterakan para Buruh dan Pekerjaan di Kab.Serdang Bedagai.

Kami juga mempunyai rancangan dan wacana untuk memajukan Kabupaten Serdang Bedagai dengan memajukan UMKM, menciptakan pelatihan peningkatan kompetensi kerja dan membuka Pusat Pasar demi kemajuan Serdang Bedagai.

Harapan terakhir kami semoga tahun 2024 perayaan kita lebih ramai lagi dan lebih semarak lagi dari tahun 2023.

Pada kesempatan itu, Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya didampingi Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta dan Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Pebrianto, mengatakan, Sebelumnya kami mengucapkan Minal aidin walfaijin mohon maaf lahir dan batin.

Semua masukan dan kritikan dari para Serikat Buruh dan Serikat Pekerja akan kami tindaklanjuti demi kesejahteraan Buruh dan Pekerja di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kami dari Pemkab Serdang Bedagai telah berbenah meningkatkan SDM dengan cara membuka kesempatan kepada anak Buruh dan Pekerja yang ingin melanjutkan perkuliahan dengan kuota sebanyak 200 orang dengan dibiayai perkuliahan selama 4 tahun dan diberikan uang saku perbulan sebesar Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Baca Juga:   Kelamaan Antri di TPS dan Jatuh Pingsan, Kakek Berusia 81 Tahun Meninggal Dunia

Begitu juga arahan dari Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, mengatakan, Semoga Serikat buruh dan pekerja semakin maju dan sejahtera di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kami menunggu kedatangan Ketua Serikat Buruh dan Pekerja untuk bertemu dengan kami di Polres Serdang Bedagai demi menjamin keamanan Kamtibmas dan kesejahteraan Buruh dan Pekerja di Kabupaten Serdang Bedagai.

Pada kesempatan ini juga, Dandim 0204/DS, Letkol Czi.Yoga Febrianto, SH, M.Si, menyampaikan kepada seluruh Buruh di Kabupaten Serdang Bedagai dengan Harapan kami kedepan apabila ada permasalahan kita selesaikan dengan kepala dingin dan lakukan koordinasi yang baik dengan instansi yang berwajib.

Begitu juga pesan kami kepada para pengusaha agar memperhatikan para pekerja dan Buruh yang dipakai tenaga dan pikiran nya (berikan Hak Hak nya) ucap Dandim Letkol Yoga.

Baca Juga:   Ini Identitas Korban Ledakan Tabung Gas di Bengkel Las KM 29

Hadir dalam memperingati hari Buruh atau May Day, di hadiri langsung Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, Dandim 0204/DS, Letkol Czi. Yoga Febrianto, SH, M.Si, Kajari Serdang Bedagai diwakili oleh, Tulus, SH, MH Ketua Pengadilan Agama diwakili oleh, Andri, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Kab.Serdang Bedagai, Hendrik Manullang, Kabag Ops Polres Serdang Bedagai, Kompol L. S. Siregar, SH Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai, AKP Siswoyo, Kadis Naker Kab.Sergai selaku Ketua Panitia kegiatan, Ikhsan, AP,. M.SI,

Pimpinan Serikat Buruh dan Serikat Pekerja, Martin, Ketua SBSI 92 Independen, Donal Panggabean, Korwil K. SBSI Sumut, Suriono, Ketua F. SP.PP SPSI Sumut, Mujariono, Ketua FSPM2I Sumut, Suprapto Ketua FSP. KEP. SPSI Sumut, Ipansuandi, Ketua SBNI Sumut dan para Ketua Buruh se Kabupaten Serdang Bedagai.

Peringatan Hari May Day di Kabupaten Serdang Bedagai mendapat pengawala dari Polres Serdang Bedagai.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 15.15 wib dan elama kegiatan berlangsung situasi dalama keadaan aman kondusif.